Pembunuh Raksasa Kembali Unjuk Gigi, Aston Villa Bungkam Arsenal

Sang pembunuh raksasa Bernama Aston Villa kembali unjuk gigi. Kali ini korbannya adalah sang pemuncak klasemen Premier League 2023/2024, Arsenal.

Aston Villa yang bertindak sebagai tuan rumah di pekan ke-16, pada Minggu, 10 Desember 2023 dini hari WIB berhasil memperdaya tamunya satu gol tanpa balas.

Gol tunggal tuan rumah pada laga yang digelar di Villa Park itu dicetak oleh John McGinn di menit ketujuh.

Sebelum Arsenal, Aston Villa di pekan sebelumnya membuat raksasa lainnya terkapar. Aston Villa sukses menggasak sang juara bertahan, Manchester City dengan skor serupa.

Arsenal memang mendominasi pertandingan. Namun, tuan rumah berhasil memaksimalkan kesempatan di awal pertandingan dan sukses menjaga keunggulan hingga laga usai.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta jelas kecewa dengan hasil negatif ini. Ia pun menyinggung soal cuaca yang membuat para pemainnya tidak bisa tampil maksimal, di antaranya melepaskan umpan akurat karena cuaca berangin.

“Saya rasa cuacanya agak berangin ya. Bisa dilihat ada banyak bola yang meleset atau sentuhan yang enggak beres atau akurasi umpannya kurang pas,” beber Arteta.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu menyadari kekalahan ini menjadi evalusi bagi mereka. Ia pun ingin mereka segera berbenah untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Entahlah. Tapi pastinya saya punya tanggung jawab juga atas hal ii, saya harus bertanggung jawab. Ya, kami punya begitu banyak peluang yang tak bisa dituntaskan saat kesempatan untuk menembak sangat terbuka,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Villa, Unai Emery menilai timnya terus menunjukkan performa positif. Mental dan aspek lainnya terus berkembang.

“Kami terus meningkatkan mentalitas dan terus percaya diri untuk bisa lebih kuat. Kami akan terus bekerja untuk meningkatkan lebih banyak hal lainnya lagi,” ungkapnya.

Emery yang pernah menangani Arsenal mulai menaruh harapan kepada timnya. Ia tidak sungkan untuk mematok target tinggi di akhir musim.

“Awalnya target kami berada di delapan besar dan sudah melaluinya. Kami terus bersemangat dan termotivasi untuk terus berada di posisi sekarang.”

Pelatih berpaspor Spanyol itu menyebut timnya memiliki pertahanan yang bagus, di samping lini serang yang produktif. Aston Villa merupakan salah satu tim paling produktif musim ini.

“Kami bisa berkompetisi dengan baik dan punya struktur pertahanan yang kuat. Kami mementingkan clean sheet apalagi saat menghadapi Man City dan Arsenal,” tutupnya.

Susunan pemain Aston Villa versus Arsenal:

ASTON VILLA XI (4-4-1-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Leon Bailey, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, John McGinn; Youri Tielemans; Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery

ARSENAL XI (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *