Pelatih Arema Ungkap Sebab Kalah Telak dari Persib

Arema FC harus menelan pil pahit di pekan ke-28 Liga 1` 2019 saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Selasa, 12 November 2019. Tim tamu dicukur tiga gol tanpa balas.

Pelatih Arena, Milomir Seslija, pun angkat bicara terkait kekalahan tersebut. Menurutnya gol cepat Persib di awal pertandingan menjadi sebab. Gol tersebut disebut meruntuhkan semangat dan mental para pemainnya. Tak heran mereka pun kebobolan tiga gol di paruh pertama.

“Gol yang pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play, dan itu gol pertama menjadi penyebab (kekalahan),” beber Milo.

Sebagaimana diketahui Persib mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui sepakan Kim Jefri Kurniawan. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Butuan di menit ke-39.

Milo menilai timnya mampu bangkit di babak kedua. Arema bisa bermain lebih baik dan mampu mengontrol pertandingan. “Untuk babak kedua kami cukup mengontrol pertandingan, tapi yang awal kurang bagus,” sambung Milo.

Absennya sejumlah pemain penting disinyalir ikut mempengaruhi permainan timnya. Beberapa pemain utama yang tak bisa bertanding itu antara lain Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Hendro Siswanto, Hamka Hamzah, dan Muhammad Rafli.

“Ya, benar, kami ada beberapa pemain yang tidak ada di posisi vital Dedik, Hendro Siswanto, Hamka, itu posisi vital. Kami juga tidak ada track record bagus ketika bermain di luar,” sambung Milo.

Hal senada disampaikan oleh bek Arema Alfin Tuasalamony. Pemain yang baru saja pulih dari cedera itu menyebut gol kilat Persib menjadi sebab kekalahan telak timnya kali ini.

“Untuk pertandingan tadi saya pikir pertandingan sangat menarik. Tapi gol pertama itu menghancurkan pertahanan kami karena harusnya fair play, tapi mereka serang terus kami tidak konsen, itu main atau fair play, dan kami hancuur mental di babak pertama,” ungkap Alfin.

Sementara itu pelatih Persib Robert Rene Alberts sangat senang dengan performa timnya. Sekalipun tampil tidak dengan kekuatan terbaik, ia menyebut timnya mampu tampil dengan meyakinkan.

“Saya sangat senang dengan pemain, kita menang hari ini dan juga suporter. Ini kemenangan yang penting bagi kita, terlebih dari Arema, mereka tim yang bagus. Kita bermain tanpa lima pemain inti, tapi kita bisa menunjukan kekuatan kita, kedalaman tim kita sangat kuat,” beber Roberts.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan permainan timnya begitu meyakinkan di babak pertama. Pria berusia 64 tahun itu bahkan menyebut babak pertama itu sebagai permainan terbaik timnya sepanjang musim ini.

“Saya rasa babak pertama bisa dibilang menjadi permainan terbaik kita di musim ini, kita bisa menampilkan permainan menyerang, bermain sangat kompak di belakang,” lanjutnya.

Untuk kesuksesan itu, ia pun memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Tidak hanya pemain, Robert juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Persib yang sudah memberikan dukungan penuh kepada mereka.

“Jadi saya rasa, saya harus memberikan selamat kepada para pemain dan saya bangga dengan mereka. Mereka layak mendapatkannya dan juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter yang membuat penuh stadion, ini kali pertama stadion terisi penuh, mereka ada di belakang kita selalu memberikan dukungan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *