Manchester City 6-1 Bournemouth: Guardiola Lihat Messi dalam Diri Bernardo Silva

Manchester City sukses memetik kemenangan besar pada pekan ke-11 Premier League 2023/2024. Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Etihad, Sabtu, 4 November 2023 malam WIB, The Citizen sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor 6-1.

Enam gol tuan rumah dicetak oleh Jeremy Doku, Bernardo Silva, dan Manuel Akanji di babak pertama. Lalu, Phil Foden, Bernardo Silva, dan Nathan Ake di paruh kedua.

Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Luis Sinisterra.

Berkat kemenangan ini City kini mengemas total 27 poin dari 11 pertandingan dan terus bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen.

Penampilan City di laga ini sungguh superior. Mereka bisa mengendalikan laga dan menciptakan banyak peluang.

Pelatih City, Pep Guardiola secara khususu menyebut nama Bernardo Silva. Ia menilai pemain itu tampil luar biasa yang mengingatkannya pada Messi.

“Dia melepas tembakan bagus dari sudut sempit dan setelah mencetak gol pertama, aksinya pada gol kedua, dengan cungkilan, mirip seperti Messi.”

Pelatih asal Spanyol itu menilai apa yang dilakukan Bernardo Silva sudah sering dilakukan Messi.

“Saya teringat, saat momen itu terjadi, Messi melakukannya berkali-kali,” sambungnya.

Guardiola menyebut pujian tersebut bisa tampak berlebihan. Namun, baginya pemain asal Portugal itu memang pantas mendapatkannya.

“Mungkin pujian yang terlalu berlebihan untuknya. Namun, dia layak mendapatkannya.”

Nama pemain ini sering disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Bagi mantan pelatih Barcelona itu, hal tersebut sudah sering ia katakan.

“Di dunia. Saya mengatakannya berulang kali,” pungkasnya.

Susunan pemain Manchester City versus Bournemouth:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake; John Stones (71′ Lewis), Rodri (71′ Phillips); Bernardo Silva (85′ Oscar Bobb), Julian Alvarez (71′ Matheus Nunez), Mateo Kovacic, Jeremy Doku; Erling Haaland (46′ Foden).

Manajer: Pep Guardiola.

Bournemouth (5-4-1): Ionut Radu; Max Aarons, Chris Mepham (46′ Senesi), Illia Zabarnyi, Lloyd Kelly, Milos Kerkez; Ryan Christie, Alex Scott (44′ Rothwell), Philip Billing (71′ Semenyo), Marcus Tavernier (72′ Sinisterra); Dominic Solanke (85′ Kluivert).

Manajer: Andoni Iraola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *