Kemenangan 3-0 Atas Braga Mantapkan Madrid ke 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Real Madrid berhasil mengunci satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 berkat kemenangan kandang atas Braga di Santiago Bernabeu pada Kamis, 9 November 2023 dini hari WIB.

El Real menang tiga gol tanpa balas. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Brahim Diaz di menit ke-27, Vinicius Junior di menit ke-58, dan Rodrygo di menit ke-60.

Tambahan tiga angka dari kemenangan ini Madrid mantap ke babak 16 besar. Madrid selalu sapu bersih empat pertandingan.

Braga sebenarnya berpeluang membuat kejutan di awal pertandingan. Kerja sama Bruma dan Borja memaksa Lucas Vazquez melakukan kesalahan vatal di kotak terlarang.

Tim tamu mendapat hadiah penalti. Sayangnya, kesempatan ema situ disia-siakan Alvaro Djalo, Tembakannya bisa diamankan Lunin.

Madrid membuka keunggulan di menit ke-27, setelah tembakan keras Brahim Diaz dari jarak dekat tak bisa digagalkan kiper tim tamu.

Gol kedua di menit ke-58 bermula dari umpan Tarik Vazquez yang dituntaskan Vinicius. Kemudian giliran Vinicius yang berkontribusi memberikan asis bagi gol ketiga yang dicetak Rodrygo di menit ke-61.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti senang dengan hasil ini. Ia mengakui tidak mudah untuk memetik kemenangan di kompetisi seketat Liga Champions.

“Real Madrid tampil lebih baik dari tim lain di kompetisi ini. Bukan hal mudah untuk lolos dari babak grup setiap tahun, kami bermain sangat baik di empat laga pertama, kandan dan tandang,” beber Ancelotti.

Lebih lanjut, pelatih yang karib disapa Don Carlo itu senang mereka akhirnya bisa melangkah lebih jauh dari fase grup meski masih menyisahkan dua pertandingan.

“Kami sangat senang bisa melaju ke babak 16 besar. Ini adalah kompetisi spesial bagi kami dan Real Madrid punya sejarah di kompetisi ini,” paparnya.

Mantan pelatih AC Milan itu memastikan mereka tidak akan membuang setiap kesempatan. Setiap laga adalah krusial yang harus dimenangkan.

“Setiap pertandingan terasa spesial dan kami takkan meremehkan dua laga tersisa karena kami selalu menginginkan hal yang sama, yaitu memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Susunan pemain Real Madrid versus Braga:

REAL MADRID (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez (74′ Dani Carvajal), Nacho, Antonio Rudiger, Ferland Mendy (84′ Ferland Mendy); Federico Valverde (77′ Nico Paz), Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Brahim Diaz (74′ Luca Modric); Rodrygo (77′ Joselu), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

BRAGA  (4-3-3): Matheus; Victor Gomez (62′ Josafat Mendes), Jose Fonte, Sikou Niakate, Cristian Borja; Joao Moutinho, Vitor Carvalho, Rodrigo Zalazar (62′ Al Musrati); Bruma (77′ Andre Horta), Ricardo Horta (62′ Abel Ruiz), Alvaro Djalo (77′ Simon Banza).

Pelatih: Artur Jorge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *