Kembali Bertemu Akane Yamaguchi, Begini Strategi Gregoria Mariska

Gregoria Mariska dipastikan kembali beradu dengan tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi. Kali ini, usai menang di babak 64 besar ajang bulutangkis Kejuaraan Dunia 2022, tunggal putri andalan Indonesia itu akan menghadapi andalan tuan rumah itu di babak 32 besar.

Pertemuan ini menjadi menarik karena Gregoria sedang dalam tren positif saat menghadapi Akane. Gregoria mampu menang dalam dua pertemuan terakhir yang terjadi di Malaysia bulan lalu.

Kemenangan pertama dibukukan di ajang Malaysia Open 2022 pada babak 32 besar. Sepekan berselang, giliran babak perempat final Malaysia Masters 2022 yang menjadi saksi Gregoria berjaya.

Tapi hal itu tidak membuat Gregoria jemawa, ia yakin Akane lebih siap untuk menghadapinya. Pemain kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 ini juga tidak mau terlalu membebani dirinya sendiri.

“Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini,” kata Gregoria di Tokyo Metropolitan Gymnasiumn, Tokyo, Jepang melansir situs resmi PBSI.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Wonogiri itu mengaku dirinya tidak akan terbebani dengan statistik dan peringkat dunia. Ia memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi laga ini.

“Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja,” lanjut Gregoria.

Sebelumnya, di babak 64 besar hari Senin (22/8), Gregoria lebih dulu menghentikan perlawanan Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Gregoria menang 24-22, 21-7.

Terkait laga itu, Jorji mengaku senang bisa tampil baik. Ia mengakui sempat ketat di gim pertama, namun ia bisa mengendalikan laga setelah itu.

“Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini baik gim pertama maupun gim kedua. Di gim pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan. Tapi tadi saya coba terus bermain sabar,” ungkap Gregoria.

Kemenangan di gim kedua tidak lepas dari strategi yang ia terapkan. Ia berusaha tampil lebih menyerang sehingga bisa meraih kemenangan.

“Di gim kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan,” katanya.

Daftar wakil-wakil Indonesia yang akan berlaga di babak 64 besar dan 32 besar hari Selasa (23/8)

Babak 64 besar
Tunggal Putri:
1. Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah (Malaysia)

Ganda Putri:
1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Perancis)

Ganda Campuran:
1. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark)

Babak 32 besar
Tunggal Putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting (6) vs Georges Julien Paul (Mauritius)
2. Jonatan Christie (7) vs Kai Schaefer (Jerman)

Tunggal Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (1/Jepang)

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (13) vs Lee Yang/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (16/Hong Kong China)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *