Lewandowski Brace, Barcelona Hajar Sociedad 4-1

Barcelona sukses memetik kemenangan di pekan kedua LaLiga Spanyol 2022/2023. Bertindak sebagai tim tamu, Blaugrana membungkam tuan rumah Real Sociedad di Reale Arena, San Sebastian pada Senin, 22 Agustus 2022 dini hari WIB dengan skor mencolok 4-1.

Dua dari empat gol tim tamu dicetak oleh Robert Lewandowski. Selain brace dari mantan pemain depan Bayern Muenchen itu, sepasang gol lainnya dicetak oleh Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Satus-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Alexander Isak.

Barcelona kini mengemas empat poin dari dua pertandingan. Di pertandingan pertama, Blaugrana hanya mampu mendapat satu poin. Barcelona kini berada di posisi kelima.

Barcelona langsung menekan sejak menit pertama. Belum genap satu menit, skema serangan balik cepat Barcelona berhasil berbuah gol melalui Lewandowski yang meneruskan umpan Alex Balde.

Tuan rumah sempat membuat skor sama kuat di menti keenam. Isak berhasil memanfaatkan kesalahan para pemain Barcelona.

Gol ini memacu para pemain Barcelona untuk semakin agresif. Buktinya, tim tamu berhasil menambah tiga gol untuk mengunci kemenangan 4-1.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez angkat topi terhadap permainan timnya. Ia mengapresiasi berjalan baiknya skema yang ia terapkan.

“Mereka bermain dalam bentuk berlian (solid). Kami memiliki bek cadangan. Saya telah melakukan pivot. Saya mencoba mengambil bola dari Real. Oleh karena itu perubahan dalam sistem. Saya pikir kami sudah sangat baik dengan kedua sistem,” beber Xavi.

Mantan pemain timnas Spanyol itu sadar perubahan skema sungguh berisiko. Namun, ia akan lebih cermat dalam mempertimbangkan setiap skema yang akan diterapkan.

“Kita lihat saja nanti. Itu tergantung pada pertandingan. Hari ini kami harus mengambil risiko dan itulah mengapa saya membuat perubahan ofensif itu. Pada akhirnya, itu mengambil risiko dan itu berhasil dengan sangat baik bagi kami,” pungkasnya.

Susunan Pemain Real Sociedad versus Barcelona:

Real Sociedad (4-1-2-1-2): Alex Remiro; Artiz Elustondo (Antoni Gorosabel 78′), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Aihen Munoz; Martin Zubimendi; Brais Mendez, Mikel Merino (Jon Karrikaburu 78′); David Silva (Benart Turientes 69′); Alexander Isak (Robert Navarro 69′), Takefusa Kubo (Mohamed-Ali Cho 69′).

Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona (3-2-4-1): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Eric Garcia; Frenkie De Jong (Sergi Roberto 85′), Gavi (Franck Kessie 85′); Ousmane Dembele (Jordi Alba 72′), Pedri, Ferran Torres (Ansu Fati 64′), Alex Balde (Raphinha 64′); Robert Lewandowski.

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *