Kalah Lagi, Juventus Dipecundangi Maccabi Haifa

Entah apa yang sedang terjadi pada Juventus. Beberapa hari lalu menelan kekalahan dari AC Milan, 2-0, kali ini Bianconeri mendapat pil pahit pula di Liga Champions.

Nyonya Tua seperti sedang sekarat. Menghadapi tim yang kurang diunggulkan di matchday keempat fase Grup H, Juventus takluk dua gol tanpa balas. Maccabi Haifa menorehkan catatan tersendiri saat menjamu Juventus di Sammy Offer Stadium pada Selasa, 11 Oktober 2022 malam WIB.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Omer Atzili, masing-masing di menit ketujuh dan 42. Dwi gol di paruh pertama ini menjadi pembeda di laga ini.

Bagi Maccabi ini kali pertama mereka memetik kemenangan di fase grup Liga Champions, terakhir kali saat mengalahkan Manchester United pada 2002 silam.

Sementara itu bagi Juventus hasil negatif ini semakin menempatkan mereka dalam tekanan. Di pentas domestik, mereka pun terseok-seok di papan tengah Serie A. Di kancah Eropa ini, Juventus harus berjuang memaksimalkan dua laga terakhir bila tidak ingin tersingkir.

Juventus kini berada di posisi ketiga dengan tiga poin, hasil dari kemenangan atas Maccabi di matchday sebelumnya di Allianz Stadium. Jumlah poin tersebut identik dengan klub asal Israel yang berada di posisi juru kunci.

Juventus tertinggal lima poin di belakang Benfica dan Paris Saint-Germain (PSG) yang berada di puncak klasemen.

Pemain Juventus, Juan Cuadrado menegaskan komitmen timnya untuk segera “move on.” Ia mengakui hal seperti ini bukan hal baru di dunia sepak bola. Saatnya mereka untuk mengalihkan perhatian ke pertandingan berikutnya.

“Hanya dengan terus bersatu kami bisa keluar dari situasi seperti ini,” beber Cuadrado.

Pemain sayap asal Kolombia itu optimis mereka masih berpeluang lolos dari fase grup. Pelatih dan para pemain memiliki komitmen dan keyakinan untuk bangkit dari keterpurukan ini.

“Kami adalah orang-orang yang masuk ke lapangan dan kami harus memberi lebih banyak, dimulai dengan pemain paling berpengalaman. Kami harus memiliki kepercayaan diri, kami telah keluar dari banyak situasi sulit dan kami bisa melakukannya lagi,” pungkasnya.

Muncul desakan agar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri segera dipecat. Namun, presiden klub, Andrea Agnelli memiliki pandangan berbeda.

“Ini bukan tentang satu orang. Ini masalah yang harus ditangani oleh seluruh tim. Kami merasa malu, kami meminta maaf kepada penggemar karena kami tahu mereka pasti malu untuk berjalan-jalan saat ini,” ujar Agnelli.

Namun demikian, Agnelli masih percaya dan yakin pada pelatih asal Italia itu bisa mengembalikan Juventus ke jalur positif.

Susunan Pemain Maccabi Haifa versus Juventus:

Maccabi Haifa (4-3-3): Josh Cohen; Daniel Sundgren, Dylan Batubinsika, Sean Goldberg, Pierre Cornud (Sun Menachem 71’); Neta Lavi, Ali Muhammad (Mavis Tchibota 86’), Tjaronn Chery; Omer Atzili (Abdoulaye Seck 66’), Frantzdy Pierrot (Nikita Rukavytsya 86’), Dean David (Mohammad Abu Fani 71’).

Pelatih: Barak Bakhar

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo (Moise Kean 68’), Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro (Matias Soule 74’); Juan Cuadrado, Leandro Paredes (Manuel Locatelli 46’), Adrien Rabiot, Weston McKennie (Filip Kostic 46’); Angel Di Maria (Arkadiusz Milik 24’), Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *