Bukayo Saka Tentukan Kemenangan Arsenal Atas Bodo/Glimt

Arsenal berhasil memetik kemenangan di matchday keempat Grup A Liga Europa 2022/2023. Bertandang ke Aspymra Stadion, Norwegia pada Kamis, 13 Oktober 2022 malam WIB, The Gunners mengalahkan tuan rumah Bodo/Glimt satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-24. Gol ini tidak lepas dari peran pemain muda lainnya, Sambi Lokonga.

Kemenangan tipis ini tetap memberi Arsenal poin sempurna. Tambahan tiga angka, Arsenal kini mengemas sembilan angka dari tiga laga. Arsenal menjadi pemuncak klasemen sementara, unggul dua angka atas PSV Eindhoven. Kedua tim ini sama-sama baru bermain tiga laga setelah jadwal pertemuan sebelumnya bertepatan dengan wafatnya Ratu Elizabeth II.

Laga tunda ini akan digelar pekan depan. Ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk memastikan satu tempat lebih awal di fase selanjutnya.

Sementara itu, Bodo/Glimt menempati posisi ketiga dengan empat angka. Posisi juru kunci grup ini ditempati Zurich yang belum juga meraih satu poin.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta melakukan sejumlah perubahan dari line up yang diturunkan di laga sebelumnya saat menggasak Liverpool 3-2 atau saat mengalahkan tim yang sama pada matchday sebelumnya.

Menariknya, pelatih asal Spanyol itu benar-benar memaksimalkan segenap sumber daya pemain yang dimiliki dan memberi kesempatan luas kepada para pemain muda. Saka adalah salah satu pemain muda yang makin bersinar di tangannya.

Tidak hanya itu. Martin Odegaard juga mendapatkan kembali performa terbaik setelah berlabuh di Emirates Stadium.

“Sejujurnya saya tidak terlalu memikirkannya (perubahan karier). Saya mencoba melakukan hal yang sama, membantu tim sekuat mungkin. Saya menikmati tanggung jawab (kapten) dan hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk tim dan semoga baik,” tandas Odegaard.

Mantan pemain Real Madrid itu mengakui bersama Arsenal ia mampu menorehkan penampilan terbaik sepanjang kariernya. Ia makin bersinar dan sudah dipercaya menjadi kapten tim.

“Saya pikir berkembang banyak dalam beberapa tahun terakhir. Saya selalu bagus saat menguasai bola, tetapi saya merasa seperti mengembangkan sisi berbeda dari permainan, yaitu tanpa bola,” sambungnya.

Pemain asal Norwegia itu berusaha menikmati setiap momen.

“Bagaimana meningkatkan dan mempengaruhi permainan dengan cara yang berbeda, jadi ya saya merasa seperti baik-baik saja dan tentu saja ketika tim melakukannya dengan baik itu membuat segalanya lebih mudah bagi saya juga,” pungkas pemain 23 tahun asal Norwegia itu.

Susunan pemain Bodo/Glimt versus Arsenal:

Bodo/Glimt (4-3-3): Nikita Haikin; Alfons Sampsted, Marius Hoibraten, Marius Lode, Brice Wembangomo; Hugo Vetlesen, Patrick Berg, Ulrik Saltnes; Runar Espejord, Ola Solbakken, Amahi Pellegrino.

Pelatih: Kjetil Knutsen

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Ben White, Rob Holding, William Saliba, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Fabio Vieira; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Reiss Nelson.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *