Arsenal Imbang Kala Jamu Brentford di Emirates

Arsenal gagal memetik poin penuh di pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di Stadion Emirates, Sabtu (11/102/2023), The Gunners diimbangi tamunya Brentford 1-1.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Leandro Trossard di menit ke-66. Gol ini berawal dari umpan silang Bukayo Saka.

Tim tamu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian melalui aksi Ivan Toney, menanduk umpan Christian Norgaard.

Hasil imbang ini membuat Arsenal hanya mendapat satu angka. Arsenal masih berada di urutan teratas dengan 51 poin dari 21 pertandingan, unggul enam poin dari Manchester City.

Sementara itu Brentford berada di posisi kedelapan dengan 34 poin dari 22 pertandingan, tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyayangkan gol balasan Brentford. Ia mengaku melihat dengan jelas pemain lawan lebih dahulu berada dalam posisi offside.

“Ya. Saya melihat dan itu offside, ya. Itu membuat frustrasi, tapi mereka mungkin akan memberikan penjelasan nanti dalam sepekan. Hari ini kami belum mendapatkannya. Anda harus menerapkan prinsip-prinsip tertentu dalam bertahan, tapi itu bergantung pada Anda mengikuti aturan.”

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu tak terlalu kecewa dengan penampilan timnya. Ia mengakui Brentford sebagai tim yang tak muda dikalahkan.

“Saya melihatnya sebagai penampilan yang kuat. Saya rasa ini tim yang sangat sulit untuk dihadapi.”

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu senang dengan perjuangan timnya terutama menjaga posisi mereka tetap di urutan teratas.

“Memang gagal menang itu menyebalkan, tapi inilah Premier League. Saya senang dengan bagaimana anak-anak mencoba, dengan seberapa besar mereka menginginkan laga ini. Reaksinya ketika mereka kehilangan dua poin, mereka di posisi yang bagus,” tegasnya.

Susunan pemain Arsenal versus Brentford:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka (Fabio Vieira 81′); Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 62′); Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

Brentford (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Rasmussen Roerslev, Vitaly Janelt (Josh Dasilva 71′), Christian Norgaard, Mathias Jensen, Rico Henry; Ivan Toney (Kevin Schade 90′), Bryan Mbeumo (Yoane Wissa 71′).

Pelatih: Thomas Frank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *