Uruguay Petik Kemenangan Telak Atas Venezuale di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tim nasional Uruguay meraih hasil positif dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Rabu, 2 Februari 2022 pagi WIB.

Menghadapi timnas Venezuela di Stadion Centenario, Montevideo, Uruguay, tuan rumah memetik kemenangan dengan skor telak 4-1.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Rodrigo Bentancur di menit pertama, Giorgian De Arrascaeta di menit ke-23, Edinson Cavani di menit ke-45+1, dan penalti Luis Suarez di menit ke-53. Satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Josef Martinez di menit ke-65.

Kemenangan ini memberi Uruguay poin penuh. Tambahan tiga angka membuat Uruguay kini mengemas total 22 poin dari 16 pertandingan.

Uruguay naik ke posisi keempat dengan selisih satu poin dari Peru di posisi kelima dan berjarak tiga poin dari Ekuador di posisi ketiga.

Dua posisi teratas masih ditempati Brasil dan Argentina. Masing-masing mengemas 39 dan 35 poin dari 15 pertandingan dan sudah dipastikan lolos ke Qatar.

Uruguay menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Mereka tidak ingin membuang kesempatan untuk memetik poin sempurna demi tampil di putaran final Piala Dunia 2022.

Sejak menit pertama Uruguay langsung menekan. Hasilnya dipetik tak lama berselang. Bola liar hasil crossing Cavani langsung disambut Bentacur dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Uruguay menggandakan keunggulan di menit ke-23. Akselerasi Facundo Pellistri disambut dengan sontekan akurat oleh Giorgian de Arrascaeta.

Sebelum kedua tim ke ruang ganti, tuan rumah sukses mencetak gol ketiga. Kali ini giliran Arrascaeta yang memberikan asis kepada Cavani.

Di babak kedua, Uruguay berhasil menjauh dari kejaran Venezuela. Pelanggaran terhadap Pellistri di kotak terlarang berujung hadiah penalti. Suarez yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan memperdaya Farinez.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Sepakan kaki kanan Josef Martinez berhasil menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga Sergio Rochet.

Upaya Venezuela untuk terus mengejar ketertinggalan tak juga membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Susunan Pemain Timnas Uruguay versus Timnas Venezuela:

Timnas Uruguay: Rochet, Araujo, Godin, Gimenez [Caceres 89′], Olivera, Pellistri [Cannobio 67′], Bentacur [Arrambari 74′], Valverde [Damian Suarez 74′], De Arrascaeta, Suarez, Cavani [Nunez 67′]

Timnas Venezuela: Farinez, Gonzalez, Ferraresi, Chancellor, Hernandez, Rincon, Martinez [Moreno 70′], Soteldo, Otero [Martinez 46′], Machis [Murillo 46′], Rondon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *