PSG Bekuk Borussia Dortmund 2-0, Luis Enrique Bilang Begini

Paris Saint-Germain (PSG) memetik hasil positif di matchday pertama Grup F Liga Champions 2023/2024.

Menghadapi tamunya Borussia Dortmund di Parc des Princes pada Rabu, 20 September 2023 dini hari WIB, Les Parisien menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Kylian Mbappe dari titik penalti di menit ke-49 dan Achraf Hakimi di menit ke-58.

Setelah ditinggal sejumlah pemain seperti Lionel Messi dan Neymar Junior, PSG memang makin mengandalkan para pemain seperti Mbappe.

Permainan tim besutan Luis Enrique di laga ini begitu solid dan efektif. Mereka mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola lebih dari 70 persen di babak pertama.

Hanya saja, di tengah dominasi itu PSG gagal mengancam gawang Die Borussien yang dijaga Gregor Kobel.

PSG baru bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua. Berawal dari tendangan Mbappe mengenai tangan Sule, wasit pun menunjuk titik putih.

Mbappe yang maju sebagai algojo tak membuang peluang untuk membuka keunggulan timnya.

Gol ini cukup memberikan semangat bagi tuan rumah. Namun, mereka baru bisa menambah gol di menit ke-58.

Kerja sama Vitinha dan Hakimi berhasil membongkar pertahanan Dortmund. Hakimi dengan tenang menuntaskan kerja sama itu menjadi gol sekaligus mengunci kemenangan tuan rumah.

Berkat kemenangan ini PSG berhak atas tiga poind an menduduki puncak klasemen Grup F. Sementara itu, Dortmund harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin di laga selanjutnya.

Luis Enrique mengakui timnya memang tampil lebih baik dan pantas memenangi pertandingan.

“Dan saya pikir kami adalah tim yang lebih baik dan pantas mendapatkan kemenangan,” beber Enrique.

Mantan juru taktik Barcelona dan timnas Spanyol itu mengakui timnya sangat mendominasi pertandingan kecuali menjelang bubaran.

“Menurut saya tim tampil sangat baik dan mendominasi pertandingan, kecuali yang terakhir. 15 menit ketika ada terlalu banyak bolak-balik, tapi saya sangat senang dan puas.”

Hakimi pun senang dengan hasil positif ini. Ia pun membeberkan proses terjadinya gol kedua yang ia cetak.

“Dan kemudian, saya melihat apakah pemain bertahan itu mendatangi saya, jadi saya melakukan tipuan, lalu memukul dengan bagian luar kaki saya dan syukurlah, bola itu masuk,” tandas bek internasional Maroko itu.

Susunan pemain PSG versus Borussia Dortmund:

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Marquinhos, Lucas Hernandez (88′ Danilo Pereira); Manuel Ugarte, Warren Zaire Emery, Vitinha (80′ Lee Kang-in); Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani (80′ Goncalo Ramos), Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique

Borussia Dortmund (4-3-3): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Niklas Sule, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck; Julian Brandt (62′ Marco Reus), Emre Can (76′ Jamie Bynoe-Gittens), Marcel Sabitzer (14′ Felix Nmecha); Marius Wolf (76′ Ramy Bensebaini), Donyell Malen (62′ Niclas Fullkrug), Karim Adeyemi.

Pelatih: Edin Terzic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *