Praveen Jordan dan Melati Daeva Kandas di Fase Grup BWF World Tour Finals 2019

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak bisa berbuat banyak di BWF World Tour Finals 2019. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini harus tersisih di fase grup setelah menelan kekalahan kedua di penyisihan Grup B.

Setelah kalah di pertandingan pertama, Praveen dan Melati takluk dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino di laga kedua. Pada pertandingan yang digelar di Tianhe Gymnasium, China, Kamis, 12 Desember 2019, pasangan Indonesia itu menyerah usai bermain rubber game dengan skor akhir 15-21, 21-18, dan 15-21.

Kekalahan ini jelas membuat Praveen dan Melati kecewa. Sebagaimana dikatakan Melati, keduanya tak puas dengan performa mereka di turnamen penutup tahun. Meski begitu Melati mengakui mereka sudah berusaha tampil maksimal.

“Pastinya nggak puas banget sama hasilnya, baru pertama kali ikut world tour final tapi hasilnya harus seperti ini. Tapi kami tentunya sudah berusaha maksimal, coba keluarkan semua yang terbaik di turnamen dan pertandingan ini, tapi hasilnya harus seperti ini, jadi ya kecewa juga,” beber Melati Daeva Oktavianti seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Praveen dan Melati sebenarnya mampu meraih game kedua sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke game ketiga. Sayangnya, keduanya gagal mempertahankan momentum kemenangan di game kedua saat harus menghadapi set penentuan.

Praveen mengakui keduanya gagal mengawali game ketiga dengan baik. Keduanya sempat tertinggal jauh sehingga kesulitan untuk mengejar, apalagi berbalik unggul.

“Hari ini kami sudah coba mengeluarkan permainan terbaik dan sudah maksimal juga. Tapi memang di awal game ketiga tadi, kami kalah start. Begitu sudah ketinggalan jauh baru mulai mengejar. Sebetulnya nggak ada kendala lain. Kami berdua sudah coba kasih yang terbaik, sudah maksimal, tapi memang hasilnya harus seperti ini,” aku Praveen Jordan.

Dengan dua kekalahan langkah Praveen dan Melati ke babak semi final sudah dipastikan terhenti. Meski begitu keduanya masih mempunyai satu pertandingan terakhir yakni menghadapi pasangan tuan rumah, Zheng Siwei dan Huang Ya Qiong. Pasangan China yang berada di rangking teratas dunia sudah dipastikan lolos ke babak semi final setelah mengantongi dua kemenangan.

Meski begitu, Praveen dan Melati akan tetap berusaha tampil maksimal untuk meraih kemenangan.
“Apapun hasilnya besok, yang penting kami mau berusaha tampil memberikan yang terbaik,” tandas Praveen.

Hasil negatif juga dialami rekan Praveen dan Melati, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang gagal mengatasi perlawanan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong. Keduanya kalah 15-21, 22-20, dan 17-21. Meski begitu Hafiz dan Gloria masih berpeluang lolos ke semi final bila mampu memetik kemenangan di laga terakhir penyisihan grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *