Prancis Tekuk Pantai Gading di Laga Pemanasan Jelang Piala Dunia 2022

Tim nasional Prancis memetik kemenangan dalam laga uji coba internasional menghadapi timnas Pantai Gading di Stade Velodrome pada Sabtu, 26 Maret 2022 dini hari WIB lalu. Di laga itu, Les Bleus menang dengan skor tipis 2-1.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-22 dan Aurelien Tchouameni di babak kedua. Sementara itu, gol tunggal tim tamu dicetak oleh Nicolas Pepe di menti ke-19.

Kedua tim bersemangat menghadapi pertandingan ini. Ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengukur sejauh mana tingkat persiapan sebelum tampil di putaran final Piala Dunia 2022 yang akan digelar dalam hitungan bulan di Qatar.

Pantai Gading langsung menekan dan berhasil membungkam publik tuan rumah di menti ke-19. Lemparan ke dalam Ibrahim Sangare berhasil disambut Pepe sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris.

Sang juara dunia tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit berselang, Giroud berhasil membuat skor sama kuat setelah menuntaskan umpan Theo Hernandez.

Prancis mampu menguasai pertandingan. Namun, gol kemenangan armada Didier Deschamps baru tercipta di babak kedua. Sepak pojok Matteo Guendouzi disambut Tchouameni untuk menaklukkan kiper Pantai Gading Badra Ali Sangare. Gol gelandang AS Monaco itu sekaligus mengunci kemenangan Prancis.

Paul Pogba mendapat menit bermain sejak awal. Ia baru digantikan Adrien Rabiot jelang bubaran. Usai pertandingan ini, gelandang berusia 29 tahun itu curhat. Ia membandingkan situasi yang dialami di tim nasional dan klub.

“Bermain untuk timnas Prancis benar-benar seperti mendapat embusan angin sejuk,” beber Pogba yang tercatat sebagai pemain Manchester United.

Pogba yang pernah bermain untuk Juventus mengakui ia tengah menghadapi masa sulit di Manchester. Ia berharap jeda internasional ini memberinya semangat baru.

“Saya mengalami masa sulit di Man United dan saya membutuhkan jeda saat ini untuk mengembalikan energi dan rasa percaya diri,” sambungnya.

Pogba mengakui tim nasional adalah oase baginya untuk kembali menimba semangat dan kesegaran. Daya semangat dan performanya seperti kembali diisi.

“Kadang jika saya tidak bermain atau hasil klub sedang tidak bagus, saya kembali ke timnas untuk bisa bersemangat lagi. Timnas Prancis memberi saya kesejukan yang juga membantu untuk tampil lebih baik bersama klub,” pungkasnya.

Susunan Pemain Prancis versus Pantai Gading:

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris (c); Jules Kounde, Raphael Varane (William Saliba 58′), Lucas Hernandez; Kingsley Coman (Jonathan Clauss 88′), Aurelien Tchouameni, Paul Pogba (Adrien Rabiot 88′), Theo Hernandez; Antoine Griezmann (Matteo Guendouzi 75′); Christopher Nkunku (Wissam Ben Yedder 75′), Olivier Giroud.

Pantai Gading (4-3-3): Badra Ali Sangare; Serge Aurier (c), Willy Boly, Eric Bailly (Odilon Kossounou 68′), Ghislain Konan; Ibrahim Sangare (Paul Akouokou 76′), Franck Kessie, Jean Michael Seri; Wilfried Zaha (Max-Alain Gradel 84′), Sebastien Haller (Karim Konate 84′), Nicolas Pepe (Maxwel Cornet 86′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *