Minions Pasang Target Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2020

Saat ini turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 baru dimulai. Para pebulutangkis terbaik di dunia akan ambil bagian. Tidak terkecuali Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ganda putra nomor satu dunia ini berstatus juara bertahan.

Tahun ini pasangan berjuluk The Minions itu mematok target untuk mempertahankan gelar. Hal ini disampaikan Marcus dalam konferensi pers jelang turnamen super 500 ini beberapa waktu lalu. Apalagi turnamen ini berlangsung di kandang sendiri sehingga mereka tidak ingin mengecewakan para pendukung tuan rumah.

“Target pasti pengin juara, mau pertahankan gelar. Apalagi di sini kan pendukung banyak, kami nggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh datang ke sini dan mendukung kami,” beber Marcus Gideon seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Di babak pertama ganda terbaik Indonesia ini akan menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Minions berhasil memenangi pertemuan terakhir dengan skor 21-9, 21-18.

Turnamen ini sekaligus menjadi kesempatan bagi The Minions untuk kembali ke jalur positif setelah pekan lalu gagal naik podium di Malaysia Masters 2020. Saat itu keduanya kandas di tangan sesame pasangan Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

“Kalau saya selalu puas apapun hasilnya, karena selalu memberikan yang terbaik. Kemaren kan kalahnya memang ramai. Fajar/Rian kemarin mainnya bagus, mereka lebih siap,” sambung Marcus.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga mengandalkan pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tahun lalu mereka mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia dengan menciptakan all Indonesian final bersama Kevin/Marcus.

Nomor ganda putra juga diperkuat oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta dua pasangan yang harus berjuang dari babak kualifikasi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Hendra/Ahsan mengawali tahun 2020 dengan cukup baik dengan menjadi semifinalis di turnamen Malaysia Masters 2020. Keduanya dikalahkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok), lewat pertarungan seru tiga game dengan skor 20-22, 21-19, 22-24.

Usai melewati laga ketat tiga game, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Dalam perebutan tiket final Malaysia Masters 2020, Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan asal Tiongkok tersebut dengan skor 20-22, 21-19, 22-24.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama. Kedua pasangan saling berbagi satu kemenangan dalam dua pertemuan terakhir. Tak heran Daddies harus mewaspadai pasangan India itu agar bisa berbicara banyak di kandang sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *