Lewati Hadangan Kunlavut Melalui Pertarungan Melelahkan, Jojo ke Semifinal Korea Open 2022

Hasil positif diraih pemain tunggal putra PBSI, Jonatan Christie di babak perempat final Korea Open 2022. Menghadapi Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, Jojo sukses memenangi pertandingan melelahkan berdurasi 77 menit itu dengan skor 8-21, 21-17, 21-19..

“Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat buat saya dan pasti kondisi cukup terkuras. Di gim pertama jujur agak tertekan karena dia terlihat prima,” ungkap Jojo usai laga melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Pemain kelahiran Jakarta itu mengaku senang karena bisa mengatasi tekanan sehingga mampu mengunci kemenangan.

“Di gim kedua dan ketiga saya selalu tertinggal di interval tapi balik lagi berkat kemurahan Tuhan saya bisa punya kekuatan dan tenaga tambahan untuk mengejar dan balik unggul.”

Hal lain yang membuatnya bisa memenangi pertandingan ini adalah semangat juang dan ketenangan.

“Juga dikasih ketenangan dan fighting spirit-nya keluar,” tegasnya.

Hasil berbeda diraih Shesar Hiren Rhustavito. Vito, begitu pemain senior ini disapa gagal melewati hadangan Svendsen dari Denmark. Vito menyerah straight set 14-21, 12-21.

Bila Vito harus angkat koper, Jojo akan menghadapi pemain senior dari India, Kidambi Srikanth yang menyisihkan wakil tuan rumah Son Wan Ho 21-17, 21-14.

Hasil berbeda juga diraih dua pasang ganda campuran indonesia. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso terhenti di babak delapan besar. Keduanya takluk dari pasangan tuan rumah Sung Hyun/Eom Hye Won, 21-19, 18-21 21-18 dalam pertandingan berdurasi 68 menit.

Hasil berbeda dialami Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mampu menyingkirkan pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 15-21, 21-18, 21-16 dalam waktu 52 menit.

Di babak selanjutnya, Rinov/Pitha akan menghadapi pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Maslai Pei Jing yang menyingkirkan wakil China, Xuan Yi/Huang Ya Qiong, 22-20, 18-21, 21-14

“Alhamdulillah, hari ini kami masih diberi kemenangan karena kami merasa belum bermain bagus,” beber Rinov.

“Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Benar-benar rezeki dari Allah SWT,” sambung Rinov.

Hal positif lain yang ditunjukkan Rinov/Pitha adalah semangat juang.

“Tadi walau kami bermain tidak bagus, kami tidak mau menyerah. Selama pertandingan belum berakhir kami selalu berusaha,” tegas Rinov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *