Gregoria Mariska Tantang Akane Yamaguchi di Perempat Final Japan Open 2023

Perlahan tetapi pasti Gregoria Mariska Tunjung berkiprah di Japan Open 2023. Wanita yang karib disapa Jorji itu sudah tiba di babak perempat final.

Di babak sebelumnya Jorji berhasil melewati hadangan pemain Taiwan, Sung Shuo Yun. Jorji menang mudah, dua gim langsung, 21-16 dan 21-10.

Saya sudah bertemu dia di Indonesia Masters awal tahun ini, walau menang tapi itu bukan permainan yang saya inginkan jadi tadi coba memainkan strategi untuk mengikuti pola permainan dia,” beber Jorji melansir situs resmi PBSI.

Pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu mengakui keuletan lawan. Ia mengakui ada beberapa faktor non teknis yang cukup menguntungkan dirinya.

“Tipe lawan kan ulet jadi pertama saya tidak mau kalah di rally-nya dulu lalu melancarkan serangan di saat yang pas. Saya diuntungkan dengan bola serangan yang mungkin masih di atas dia, terbukti tadi dia beberapa kali kaget menerima serangan saya.”

Ia juga menilai performanya mengalami peningkatan dibanding pekan sebelumnya di Korea Open.

“Di sini saya merasa kecepatan dan kelincahan saya lebih baik dibandingkan di Korea minggu lalu. Langkah saya sudah terasa lebih ringan.”

Ia juga sempat melancarkan protes kepada wasit atas sikap yang ditunjukkan lawan saat bola belum menyentuh karpet.

“Tadi saya protes ke wasit karena lawan selalu mengangkat tangan tanda selebrasi ketika bola belum menyentuh karpet dan hakim garis belum memutuskan. Peraturannya tidak boleh seperti itu tapi wasit tidak terlalu menggubris.”

“Tapi bersyukur dan cukup senang karena saya bisa mengontrol untuk tidak berlarut-larut dalam emosi.”

Selanjutnya, Jorji akan menghadapi lawan berat. Jagoan tuan rumah, Akane Yamaguchi untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

“Besok lawan Akane (Yamaguchi), tentunya tidak mudah sama sekali apalagi Akane akan bermain di depan publik sendiri, yang dukung dia banyak, jadi saya mau menjadikan ini motivasi untuk menampilkan yang maksimal.”

Selamat berjuang Jorji!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *