Gagal ke Final Indonesia Masters 2022, Komang Ayu: Cedera Bukan Alasan

Langkah Komang Ayu Cahya Dewi di Indonesia Masters 2022 harus terheti di semifinal. Pebulutangkis asal Bali ini tak bisa melewati hadangan wakil Jepang, Riko Gunji di semifinal.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, runner up Indonesia International Challenge 2022 itu menyerah straight set dengan skor identik 14-21, 14-21.

“Harus diakui lawan bermain sangat baik hari ini. Saya sedikit kewalahan meladeni permainannya. Secara keseluruhan saya puas dengan torehan ini bisa melaju ke babak semifinal super 100,” ungkap Komang melansir situs resi PBSI.

Komang sendiri sejatinya masih sedikit mengalami masalah di bagian pergelangan kaki lanannya saat menghadapi partai semifinal kejuaraan berhadiah total 81 ribu dolar AS ini.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, cedera yang dialami Komang tidak begitu mengganggu. Dirinya pun memilih lebih fokus dalam bertanding.

“Cedera saya bukan menjadi alasan kekalahan saya hari ini. Secara keseluruhan permainan lawan lebih baik dari saya hari ini,” tambah runner up Bahrain International Series 2021 tersebut.

Setelah tampil pada dua turnamen di Kota Apel, Komang Ayu Cahya Dewi ingin evaluasi diri dan berlatih lebih keras lagi untuk memperbaiki kekurangannya selama ini.

“Setelah ini saya mau berlatih kembali untuk mempersiapkan tampil pada turnamen berikutnya. Evaluasinya saya harus bermain lebih ngotot lagi sejak awal pertandingan,” pungkas Komang.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak menempatkan satu pun wakilnya pada babak pemungkas sektor tunggal putri di turnamen Super 100 ini.

Adapun untuk Riko kemenangan atas Komang mengantar dirinya kembali berlaga pada partai pemungkas di Malang dengan menghadapi Gao Fang Jie asal China.

Tunggal putri Negeri Tirai Bambu itu melangkah ke babak final turnamen BWF level 100 tersebut seusai menumbangkan Natsuki Nidaira (Jepang) dengan skor 21-17, 22-20 dalam tempo 54 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *