Bos Bayern: Kami Kehilangan Salah Satu Striker Terbaik

Robert Lewandowski sudah menjadi bagian dari Barcelona. Mantan klub, Bayern Muenchen tentu masih larut dalam kesedihan usai ditinggal pemain asal Polandia itu.

Hal ini diakui bos Die Roten, Oliver Kahn. Ia mengakui timnya baru saja kehilangan salah satu striker terbaik di dunia.

“Kami kehilangan Lewandowski ke Barcelona, salah satu striker terbaik, jika bukan penyerang terbaik di dunia. Dia memberi kami banyak, dia mencetak 30 hingga 40 gol per musim,” beber Kahn.

Lebih lanjut, mantan pemain timnas Jerman itu mengatakan sebelumnya mereka menduga tidak ada tawaran dari klub lain. Makanya, mereka tegas mempertahankannya.

“Ketika saya mengatakan kami siap untuk mempertahankannya di klub, kami tidak punya pilihan lain, tak ada tawaran dari klub lain. Makanya saya bilang tidak.”

Namun, situasi kemudian berubah. Barcelona kemudian mengajukan tawaran menarik yang sukar ditolak.

“Kemudian hal-hal berubah. Sekarang kami memiliki Mane bersama kami, dan Barcelona memberi kami tawaran yang sangat menarik untuk membeli Lewandowski,” tutupnya.

Situasi berbeda dialami Lewandowski.Ia mengaku impiannya bermain di LaLiga akhirnya terwujud. Ia kini fokus untuk mempersiapkan lembaran baru dalam kariernya.

“Akhirnya, aku di sini. Aku sangat gembira. Beberapa hari terakhir sangatlah melelahkan tapi akhirnya, kesepakatannya terjalin, jadi aku bisa fokus pada sebuah bab baru di dalam hidupku, sebuah tantangan baru.”

Ia pun menaruh harapan tersendiri bersama Barcelona. Ia ingin semangat juara dan prestasinya bersama Muenchen bisa berlanjut di Barcelona.

“Aku selalu menjadi orang yang ingin menang, bukan hanya banyak pertandingan tapi banyak titel juara. Jadi kuharap sejak awal kami akan mulai dengan memenangi pertandingan, dan berlanjut memenangi titel juara di akhir musim.”

Ia mengakui dirinya akan memulai tantangan baru. Namun, bermain di LaLiga dan berseragam klub sebesar Barcelona membuatnya sangat termotivasi.

“Aku selalu ingin bermain di LaLiga, aku ingin bermain untuk klub-klub besar. Sekarang ini langkahku berikutnya, kesempatan yang kupunya. Juga untuk kehidupan pribadiku, ini adalah tantangan baru, sebuah hidup yang baru.”

Lewandowski menegaskan saatnya untuk mengembalikan Barcelona kembali ke jalur semestinya. Setelah mengalami tahun-tahun yang sulit baik secara finansial maupun prestasi, Lewandowski pun ingin mengembalikan kejayaan klub asal Catalonia itu.

“Sekarang waktunya mengembalikan [Barcelona] ke jalurnya dan itulah mengapa aku di sini, untuk membantu Barcelona kembali teratas, dan memenangi sebanyak mungkin gelar juara. Bagiku, targetnya selalu tinggi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *