Serius, Arsenal Ingin Datangkan Kylian Mbappe? 

Belakangan ini berkembang rumor ketertarikan Arsenal padaKylian Mbappe. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu memang sedang dalam situasi tak nyaman di Paris, buntut perseteruan di antara kedua pihak yang tengah mengemuka.

Real Madrid adalah klub terdepan yang sudah lama mengincar bintang timnas Prancis itu. Namun, muncul nama Arsenal yang disebut-sebut ingin mendatangkannya ke Emirates Stadium.

PSG sendiri tidak punya pilihan lain selain melepas pemainitu. Sebab, Mbappe tegas menolak perpanjangan kontrak yang akan berakhir musim depan. Apakah mungkin Arsenal memikat Mbappe?

Sebab, untuk harga seorang Mbappe butuh mahar tak kurang dari 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3triliun.  Mantan pemain Arsenal, Alan Smith pun turut berkomentar.

Sosok yang membela The Gunners musim 1987 hingga 1995 itu menilai wacana tersebut omong kosong. Baginya, mustahil bagi Meriam London mendapatkan seorangMbappe.

Sebab, tidak hanya butuh biaya tebusan yang besar, gaji pemain 24 tahunitu juga selangit. Mbappe saat ini digaji 72 juta euro atau Rp 1,1 triliun pertahun.

“Saya berpikir peluang Mbappe bergabung dengan Arsenal sangat tidak mungkin. Uang yang diperlukan untuk mengontraknya akan sangat besar,” ungkapSmith.

Smith menyebut satu-satunya klub yang mampu menampung Mbappe hanyalah Real Madrid.

Selain mampu secara finansial, sang pemain pun punyaketertarikan tersendiri pada klub tersebut.

“Saya pikir satu-satunya tempat yang bisa dia tuju adalah Real Madrid. Saya pikir itulah satu-satunya klub dan bisa jadi tempat yang dia inginkan juga,” sambungnya.

Ia menilai Arsenal sangat sadar dengan kondisi keuangannya.Ia akan sangat terkejut bila sampai klub nekat mendatangkan Mbappe.

“Secara finansial, kami tahu klub dijalankan dengan sangat baik. Saya pikir Arsenal akan sangat sadar dengan struktur upah yang mereka miliki, yang perlu dikontrol dengan ketat. Saya akan sangat terkejut kalau mereka menghancurkannya dengan penandatanganan Mbappe.”

Baginya, memiliki Mbappe dalam tim adalah sebuah kemewahan.Namun, untuk saat ini, mustahil bagi pemain itu untuk mendapatkan jasa Mbappe.

“Memang sih luar biasa memiliki dia karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Namun saya rasa tidak mungkin (Mbappe gabung ke Arsenal),” tutupnya.

Apakah Anda sependapat dengan Smith? Atau yakin Mbappe bakal berseragam Arsenal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *