Mbappe Tak Berkutik, Newcastle Sikat PSG 4-1

Newcastle United membuat kejutan di matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024. Menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di St James Park pada Kamis, 5 Oktober 2023 dini hari WIB, Newcastle memetik kemenangan dengan skor telak 4-1.

Tim tamu dibuat tak berdaya, termasuk bintangnya bernama Kylian Mbappe. Satu-satunya gol yang bisa dicetak PSG datang dari Lucas Hernandez di menit ke-56.

Sementara itu empat gol tuan rumah dicetak oleh Miguel Almiron di menit ke-17, Daniel Burn di menit ke-39, Sean Longstaff di menit ke-50, dan Fabian Schar di menit ke-90+1.

Kemenangan ini sangat penting bagi tim kaya baru asal Inggris itu. Mereka pun berhak menempati puncak klasemen grup neraka ini dengan empat poin.

PSG harus tertahan di urutan kedua dengan tiga angka dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Posisi ketiga dan keempat diisi AC Milan dan Borussia Dortmund. Kedua tim di hari dan jam yang sama harus berbagi angka usai bermain imbang tanpa gol.

Bagi PSG, kekalahan telak ini jelas sebuah pukulan telak. Sang pelatih, Luis Enrique sampai-sampai tak terima dengan hasil akhir itu.

Mantan pelatih Barcelona dan timnas Spanyol itu menilai timnya tak pantas pulang dengan hasil buruk seperti itu.

“Itu adalah malam yang sulit, saya rasa kami tidak pantas mendapatkan hasil seperti ini. Mereka efektif di bagian akhir lapangan,” tandas Enrique.

Pelatih asal Spanyol itu menyayangkan dua kesalahan fatal yang mereka lakukan sehingga berujung gol pertama dan keempat.
“Kami melakukan beberapa kesalahan, sulit untuk diterima. Jika Anda melakukan kesalahan, Anda harus membayarnya,” tegasnya.

Apakah PSG bisa bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan di matchday berikutnya?

Susunan Pemain Newcastle United versus Paris Saint-Germain (PSG):

NEWCASTLE UNITED (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn; Sandro Tonali, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.
Manajer: Eddie Howe

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Marquinhos, Lucas Hernandez; Ousmane Dembele, Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery; Randal Kolo Muani, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.
Manajer: Luis Enrique

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *