Luka Modric Fokus ke Kroasia, Belum Mau Bahas Pensiun

Luka Modric akan menjadi andalan Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022 menghadapi timnas Argetina. Duel ini akan digelar di Stadiun Lusail pada Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Modric menegaskan saat ini fokusnya adalah bersama tim nasional. Ia belum mau membahas masa depannya di level klub. Kontrak Modric bersama Real Madrid tersisa satu tahun. Muncul spekulasi bila setelah ini ia akan memutuskan gantung sepatu.

“Untuk saat ini, saya berada di Piala Dunia dan sangat fokus ke Kroasia. Apa yang terjadi selanjutnya, mari kita lihat, ada cukup waktu untuk membicarakan semuanya,” beber Modric.

Lebih lanjut, Modric mengatakan ia berencana untuk mengakhiri kariernya di Madrid. Ia sudah menegaskan hal itu berkali-kali. Baginya, hal tersebut merupakan impian dan rencananya.

“Tentu saja saya ingin pensiun di Madrid, saya sudah mengatakannya berkali-kali. Anda tidak bisa mengatakan apa pun untuk 100 persen, tapi itu adalah rencana saya, dan itu adalah impian saya.”

Modric juga memberikan pandangan terkait menjadi penendang penalti. Baginya, hal tersebut lebih penting ketimbang hanya sekadar menjadi penonton.

“Lebih buruk ketika tidak di lapangan, hanya menonton dari bangku cadangan dan tidak bisa membantu,” beber Modric.

Modric mengatakan menjadi penendang penalti juga tidak mudah. Butuh ketenangan, kepercayaan diri, dan harus terbebas dari rasa takut.

“Tensinya sangat tinggi dan tidak mudah, itu jauh lebih buruk. (Mengeksekusi penalti) juga tidak mudah. Anda harus tenang, percaya diri, tapi lebih baik daripada tidak ikut adu penalti.”

Sementara itu, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, bagi mereka momen terbaik bukanlah menyingkirkan Brasil di babak perempat final.

“Pertandingan semifinal melawan Inggris di Piala Dunia lalu adalah pertandingan terbesar sepanjang masa, pertandingan melawan Brasil (di perempatfinal) ada di posisi kedua,” beber Dalic.

Selanjutnya bila mereka mampu menyingkirkan Argentina maka kemenangan itu akan menorehkan catatan tersendiri dalam lembaran sejarah mereka.

“Kalau kami menang atas Argentina, itu akan jadi pertandingan bersejarah paling hebat sepanjang masa untuk Kroasia,” sambung Dalic.

Dalic mengatakan menghadapi Argentina adalah salah satu pertandingan krusial, apalagi bila mereka mampu mengulangi kesuksesan empat tahun lalu.

“Ini adalah salah satu pertandingan paling penting, paling signifikan buat kami, setelah empat tahun, mengulang kesuksesan akan jadi sebuah prestasi di level dunia. Melakukannya bersama timnas baru itu luar biasa dan saya percaya ini kesuksesan yang luar biasa,” tutupnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *