Inggris Imbang di Kandang Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024

Tim nasional Inggris memetik hasil imbang di matchday 10 Kualifikasi Euro 2024. Sesama penghuni grup C ini terlibat duel di Tose Proeski Arena pada Selasa, 21 November 2023 dini hari WIB.

Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Gol tunggal Inggris lahir dari gol bunuh diri Jani Atanasov di menit ke-59. Tuan rumah Makedonia Utara bahkan mampu unggul lebih dahulu setelah Enis Bardhi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41.

Hasil seri ini sama sekali tidak mengubah status Inggris sebagai juara Grup C dan sudah mendapat satu tempat di putaran final di Jerman pertengahan tahun depan.

Tidak mengherankan bila pelatih Inggris, Gareth Southgate melakukan sejumlah perubahan dengan menginstirahatkan beberapa pemain utama.

Gareth Southgate pun mengapresiasi perjuangan timnya. Ia senang para pemainnya mampu bermain baik dan menunjukkan mentalitas terpuji.

“Saya pikir penampilan kami bagus, mentalitasnya luar biasa. Saya pikir kami bermain dengan baik, kami benar-benar mengendalikan permainan,” tandas Southgate.

“Mentalitas para pemain sangat baik, kualitas dengan bola bagus di lapangan yang sangat sulit dan banyak penampilan positif.”

Pelatih asal Inggris itu tidak lupa memberikan apresiasi kepada Rico Lewis. Pemain jebolan timnas U-21 itu melakoni debut di level senior dan langsung menuai pujian.

“Penampilannya dan reaksinya terhadap apa yang saya tahu akan menjadi kekecewaan baginya, tetapi kami tidak melihat dia sebagai pemain yang disalahkan,” puji Southgate.

Southgate menyebut pemain muda Manchester City itu sangat tenang saat menguasai bola.

“Ketenangannya dengan bola sangat luar biasa dan dia harus sangat bangga karena kami sangat, sangat senang dengan apa yang dia lakukan. Kami pikir Rico sepanjang pertandingan sangat bagus.”

Susunan pemain Makedonia Utara versus Inggris:

MAKEDONIA UTARA (3-5-2): Stole Dimitrievski; Jovan Manev, Visar Musliu, Nikola Serafimov; Bojan Dimovski (86′ Askovski), Enis Bardhi, Jani Atanasov (90′ Elezi), Isnik Alimi (75′ Kostadinov), Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Bojan Miovski (75′ Ristovski).

INGGRIS (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, Marc Guehi, Harry Maguire, Rico Lewis; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold (84′ Kalvin Phillips); Bukayo Saka (84′ Cole Palmer), Phil Foden, Jack Grealish (84′ Marcus Rashford); Ollie Watkins (58′ Harry Kane).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *