Prancis Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Yunani di Kualifikasi Euro 2024

Tim nasional Prancis hanya bisa membawa pulang satu poin dari kandang Yunani di matchday 10 Grup B Kualifikasi Euro 2024 yang berlangsung di OPAP Arena pada Rabu, 22 November 2023 dini hari WIB.

Duel kedua tim berakhir sama kuat 2-2.

Sepasang gol Prancis dicetak oleh Randal Kolo Muani di menit ke-43 dan Youssouf Fofana di menit ke-74.

Sementara itu, sepasang gol Yunani dicetak oleh Anastasios Bakasetas di menit ke-56 dan Fotis Ioannidis di menit ke-61.

Hasil imbang ini tidak mengubah konstelasi di Grup B. Prancis masih memuncaki grup dengan 22 poin, unggul empat angka dari Belanda. Sementara itu, Yunani berada di posisi ketiga dengan 13 angka.

Tidak mudah bagi Prancis untuk memecah kebuntuan meski beberapa peluang emas didapat sejak awal pertandingan seperti dimiliki Adrien Rabiot di menit keenam dan Antoine Griezmann di menit ke-33.

Prancis baru bisa membuka keunggulan jelang babak pertama berakhir. Aksi ciamik Muani berujung gol.

Yunani menjadi lebih agresif setelah keluar dari kamar ganti. Buktinya, mereka mampu menyemakan kedudukan setelah tendangan voli Bakasetas memanfaatkan kemelut di mulut gawang berbuah manis.

Yunai malah berbalik unggul tak lama berselang. Penetrasi Giannoulis yang mampu melewati Jules Kounde kemudian berlanjut dengan umpan matang yang mampu disambar Ioannidis dengan tendangan akurat.

Perjuangan Prancis menyamakan kedudukan baru berhasil di menit ke-74. Sontekan Fofana yang berada dalam posisi tanpa pengawalan menyusul umpan tarik ciamik Kylian Mbappe membuat skor kemudian menjadi sama kuat. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Yunani versus Prancis:

YUNANI (3-5-2): Odisseas Vlachodimos; Panagiotis Retsos, Konstantinos Mavropanos, Pantelis Hatzidiakos; Lazaros Rota, Anastasios Bakasetas, Andreas Bouchalakis, Konstantinos Galanopoulos, Dimitrios Giannoulis; Giorgos Masouras, Fotis Ioannidis.

Pelatih: Gerard Nus

PRANCIS (4-2-3-1): Brice Samba; Jules Kounde, William Saliba, Lucas Hernandez, Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Randal Kolo Muani; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *