Mengejutkan, Real Madrid Dibantai Girona 2-4

Real Madrid harus menelan pil pahit di pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2022/2023. Di luar dugaan, Los Blancos dibantai Girona 4-2.

Girona yang bertindak sebagai tuan rumah tampil percaya diri. Pemain bernama Valentin Castellanos menjadi mimpi buruk bagi tim tamu. Castellanos mencetak empat gol di laga ini, masing-masing di menit ke-12, 24, 46, dan 62.

Madrid hanya mampu mencetak sepasang gol melalui Vinicius Junior dan Lucas Vazquez.

Kekalahan ini membuat Madrid gagal mendapat poin sekaligus memperkecil ketertinggalan dari Barcelona di puncak klasemen sementara.

Perolehan poin Madrid tertahan di angka 65 dari 31 laga. Los Merengues terpaut 11 poin dari sang pemuncak klasemen.

Sementara itu, kemenangan ini sangat bersejarah bagi Girona. Tim itu mendapat tiga poin penting, menambah koleksi poinnya menjadi 41 dari 31 laga.

Girona kini berada di 10 besar, terpaut dua angka dari Rayo Vallecano di posisi kesembilan dan unggul selisih gol dari Sevilla di urutan ke-11.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyadari ada masalah serius dengan timnya. Ia menyebut beberapa kekurangan yang mencolok dari timnya. Salah satunya terlalu banyak memberikan ruang kepada lawan untuk memberikan ancaman dan mencetak gol.

“Kami kekurangan kekuatan dan komitmen tanpa bola, dan kami meninggalkan transisi. Berat permainannya bagus dengan bola, tapi tanpanya kami meninggalkan terlalu banyak ruang dan mereka mencetak dua gol dalam dua serangan pertama mereka,” tegas Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menyoroti kelengahan timnya di awal pertandingan sehingga mereka harus tertinggal dua gol hingga awal babak kedua.

Meski terpukul dengan kekalahan itu, pelatih yang pernah menangani AC Milan dan Bayern Muenchen itu menegaskan mereka harus bangkit. Perjuangan memenangkan trofi LaLiga musim ini belum berakhir.

“3-1 di menit pertama babak kedua telah melukai kaki kami. Kami sangat terluka, tentu saja, tetapi sekarang kami harus segera bangkit karena kami masih memiliki segalanya untuk dipertaruhkan. Kami akan bangun.”

Selain kans juara di pentas domestik yang masih terbuka, tim ini pun masih bisa menambah koleksi gelar dari level Eropa. Madrid akan berduel dengan Manchester City di babak semifinal Liga Champions Eropa dengan leg pertama pada dua minggu mendatang.

Susunan Pemain Girona versus Real Madrid:

Girona (4-1-4-1): Paulo Gazzaniga; Arnau Martinez, Santiago Bueno, Juanpe, Miguel Gutierrez; Oriol Romeu; Yan Couto, Victor Tsygankov, Ivan Martin, Rodrigo Riquelme; Valentin Castellanos.

Pelatih: Michel

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Daniel Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *