Menangi Duel Sengit Atas Maroko, Mesir ke Semifinal Piala Afrika 2021

Tim nasional Mesir terus melaju di Piala Afrika 2021. Mohamed Salah dan kawan-kawan baru saja melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan timnas Maroko di babak perempat final.

Pertandingan yang digelar di Ahmadou Ahidjo Stadium, Yaounde, Kamerun, pada Minggu, 30 Januari 2022 malam WIB berakhir dengan skor 2-1.

Maroko sesungguhnya lebih dahulu memimpin di menit keenam melalui eksekusi penalti Sofiane Boufal. Namun, Mesir berhasil mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul melalui aksi Mohamed Salah di menit ke-53 dan Mahmoud Hassan di menit ke-100.

Pertandingan sengit sudah terlihat sejak awal pertandingan. Maroko lebih dahulu membuka keunggulan setelah Achraf Hakimi melakukan pelanggaran terhadap Ayman Sshraf di kotak terlarang. Sofuane Boufal yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Mesir berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak pertama usai skor tak juga berubah.

Mesir baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-53. Bermula dari sepak pojok, Salah melepaskan tendangan jarak dekat dengan kaki kirinya tanpa bisa digagalkan kiper Maroko.

Pertandingan semakin sengit. Kedua tim terus berjuang mencari peluang. Namun hingga waktu normal usai skor masih sama kuat.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Mesir akhirnya mendapat momentum untuk mencetak gol. Kesempatan itu datang di menit ke-100.

Tendangan jarak dekat Mahmoud Hassan berhasil merobek gawang Maroko. Mesir nyaris menambah pundi-pundi gol. Sayangnya, sepakan jarak dekat Salah memanfaatkan bola sepak pojok masih melebar tipis dari gawang Maroko. Skor tak berubah, Mesir pun menang.

Kemenangan ini mengantar Mesir ke babak empat besar. Mesir akan menghadapi tuan rumah Kamerun pada 3 Februari 2022 mendatang.

Susunan Pemain Mesir versus Maroko:

Mesir (4-3-3): Abou Gabal; Kamal, Hegazy, Abdelmonem, Fattoh; Al-Sulaya, Elneny, Ashraf; Salah, Mostafa, Marmoush.

Pelatih: Carlos Queiroz

Maroko (4-1-4-1): Bono; Masina, Aguerd, Saiss, Hakimi; Amrabat; Boufal, Amallah, Barkok, Munir; En-Nesyri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *