Liverpool 5-1 West Ham, The Reds Dekati Gelar ke-10 di Carabao Cup

Liverpool terus melaju di Carabao Cup 2023/2024. The Reds berhasil melangkah ke babak semifinal usai menyingkirkan West Ham United.

Si Merah menang telak 5-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Anfield pada Kamis, 21 Desember 2023 dini hari WIB.

Lima gol tuan rumah dicetak oleh Curtis Jones di menit ke56 dan 84, Dominik Szoboszlai di menit ke-28, Cody Gakpo di menit ke-71, dan Mohamed Salah di menit ke-82.

Gol pelipur lara dari West Ham dicetak oleh Jarrod Bowen di menit ke-77. Liverpool pun menjadi tim terakhir yang mengantongi tiket semifinal, dan makin dekat dengan gelar ke 10 mereka di pentas tersebut.

“Saya pikir di babak pertama ketika para pemain bermain dengan sangat luar biasa, saya tidak terlalu senang dengan atmosfer di belakang saya,” komentar Jurgen Klopp usai laga.

Pelatih Liverpool itu menyinggung atmosfer Anfield yang tidak bersemangat seperti biasa. Ia memahami ini sebagai dampak dari hasil imbang di pentas Premier League pekan lalu menghadapi Manchester United di tempat yang sama.

“Saya bertanya kepada orang-orang apa yang mereka inginkan? Kami mengubah banyak hal dan kami mendominasi West Ham dengan sangat baik dan melewatkan beberapa peluang,” ungkap Klopp.

“Jika saya berada di tribun, saya akan berada di posisi yang sama, 1.000 persen. Saya tidak tahu, apakah permainan saat menghadapi Man United seburuk itu sehingga kami harus meminta maaf karena tidak menghancurkan mereka?”

Pelatih asal Jerman itu pun berharap dukungan penuh kembali dari para penonton. Sebab, mereka akan menghadapi laga krusial menghadapi Arsenal pada akhir pekan ini.

“Kami membutuhkan Anfield pada hari Sabtu. Arsenal tidak bermain pekan ini. Mereka telah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini dan siapa pun yang tahu tentang mereka, tahu bahwa mereka akan siap.”

Ia berharap para fan benar-benar all out mendukung timnya agar bisa mendapat suntikan kepercayaan diri menghadapi The Gunners.

“Jadi kami membutuhkan Anfield untuk antusias sejak detik pertama, tanpa saya beradu argumen dengan pelatih lawan. Jika terlalu banyak pertandingan sepak bola di bulan Desember, jika kalian tidak dalam kondisi yang tepat, berikan tiket kalian kepada orang lain.”

Terkait pertandingan semifinal menghadapi Fulham di Wembley, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sangat bersemangat.

Susunan Pemain Liverpool versus West Ham United:

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones; Harvey Elliott, Darwin Nunez, Cody Gakpo.
Manajer: Jurgen Klopp

WEST HAM (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Angelo Ogbonna, Ben Johnson; Tomas Soucek, Edson Alvarez; Mohammed Kudus, Pablo Fornals, Said Benrahma; Jarrod Bowen.
Manajer: David Moyes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *