Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Tembus Delapan Besar Indonesia Masters 2024

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose melangkah ke babak perempat final turnamen bulu tangkis WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 seusai meraih kemenangan melawan wakil Jepang, Miki Kanehiro/Yuna Kato.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Kamis (29/8/2024), pasangan yang memulai debut di turnamen Kaohsiung Masters 2024 itu menang dengan skor 21-12, 21-15.

Pada pertandingan ini Lanny/Rachel mengaku bermain lebih nyaman seusai sudah mengenal karakteristik arena pertandingan. Dengan cepat beradaptasi, Lanny/Rachel mampu meraih kemenangan di laga ini melawan juara WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 dalam tempo 41 menit.

“Berbicara permainan, kami sudah jauh lebih nyaman ketimbang saat bermain di babak sebelumnya. Kami menjadi jauh lebih percaya diri dalam melancarkan serangan karena sudah mengetahui karakteristik lapangan yang banyak hembusan angin,” ujar Lanny melansir situs resmi PBSI.

Dengan kemenangan ini, Lanny/Rachel akan menghadapi rekan satu negaranya, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Pada laga sebelumnya, juara Kaohsiung Masters 2024 itu mengalahkan pasangan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dengan skor 21-15, 21-14.

Menghadapi rekan satu negara di perempat final, Lanny/Rachel berupaya untuk memberikan yang terbaik agar meraih hasil maksimal pada ajang BWF Super 100.

“Pastinya menghadapi rekan satu negara tidak mudah karena lawan pasti sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan kami. Tentu kami mau bermain lebih baik dan akan melakukan evaluasi dari hasil yang kami raih hari ini,” ujar Rachel.

Ganda putri Indonesia lainnya yang melangkah ke perempat final ada pasangan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Semifinalis turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 itu melaju ke perempat final seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chen Hsing Yu/Ssu-Ying Lu dengan skor 21-15, 21-10.

Pada pertandingan ini, Arlya/Zahra mengaku mencoba bermain konsisten sepanjang laga. Dengan bermain lebih tenang dan sabar, keduanya mampu meraih tiket delapan besar turnamen BWF Super 100 seusai menang dalam tempo 34 menit.

“Kami mencoba mempertahankan pola bermain kami di gim pertama. Sepanjang laga kami mencoba bermain konsisten dengan tidak banyak membuat kesalahan sendiri,” ungkap Arlya.

Dengan kemenangan ini, juara Austrian Open 2024 itu akan berhadapan dengan ganda putri Malaysia, Ong Xin Yee/Carmen Ting yang pada laga sebelumnya mengalahkan pasangan Thailand, Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin dengan skor ketat 18-21, 24-22, 21-11.

Menghadapi partai perempat final pasangan Arlya/Zahra mengaku ingin bermain maksimal untuk bisa meraih target awal mereka di turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 dengan menembus semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *