Bale dan Kane Gemilang, Spurs Bantai Crystal Palace

Gareth Bale menjadi salah satu pemain Tottenham Hotspur yang mencuri perhatian saat menghadapi Crystal Palace di pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Mantan pemain Real Madrid itu tampil gemilang saat membantu timnya membantai Palace di Stadion Tottenham Hotspur pada Senin, 8 Maret 2021 dini hari WIB.

Bale mencetak sepasang gol dalam kemenangan 4-1. Dua gol pemain asal Wales itu terjadi di menit ke-25 dan 49. Sementara dua gol lainnya diborong oleh tandemnya di lini depan, Harry Kane di menit ke-52 dan 76. Gol hiburan tim tamu dicetak oleh Christian Benteke di menit ke-45+1.

Bagi Spurs kemenangan ini sangat penting. Armada Jose Mourinho kini mengemas total 42 poin dari 26 pertandingan. Mereka masih berada di luar lima besar dengan hanya berjarak satu angka dari Everton di posisi kelima.

Sementara itu Palace masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-13. Tim besutan pelatih Roy Hodgson itu baru mengemas 34 poin dari 28 pertandingan. Bila tidak segera bangkit maka mereka kian mendekati zona degradasi yang kini hanya berjarak delapan angka.

“Pertandingan ini berjalan dengan sangat baik. Kami sangat dominan, kami cair, cepat, dinamis, pergerakan bagus, gol-gol cantik, banyak kreativitas — sangat senang,” beber Jose Mourinho usai laga.

Lebih lanjut pelatih Spurs itu mengatakan bahwa timnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Gol yang dicetak lawan tidak membuat mereka kehilangan semangat.

“Kita dapat melihat ketika Anda kemasukan gol pada menit terakhir babak pertama dan memulai babak kedua dengan sangat positif tanpa ada luka dari gol balasan itu, pemain memiliki kepercayaan diri tinggi saat ini,” tegas manajer asal Portugal itu.

Kemenangan ini membuka peluang Tottenham bersaing di empat besar. Pasukan Mou saat ini ada di posisi keenam klasemen sementara, menyalip Liverpool. Mereka hanya terpaut empat poin dengan peringat keempat Chelsea.

Satu hal yang menarik dari pencapaian Spurs sejauh ini adalah torehan 100 gol dalam semusim. Mourinho menggarisbawahi torehan tersebut sebagai pencapaian tersendiri untuk sebuah tim yang bermain defensif.

“Kalau statistik yang diberikan ke saya itu benar, 100 gol dalam semusim ini, tidaklah buruk untuk tim yang sangat defensif, tim yang sangat negatif,” tegas mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu.

Susunan pemain Tottenham Hotspur dan Crystal Palace:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Matt Doherty, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 3-Sergio Reguilon; 8-Harry Winks (17-Moussa Sissoko 70′), 5-Pierre-Emile Hojbjerg; 9-Gareth Bale (11-Erik Lamela 70′), 27-Lucas Moura, 7-Son Heung-Min; 10-Harry Kane (45-Carlos Vinicius 80′)

Pelatih: Jose Mourinho

Crystal Palace (4-4-2): 31-Vicente Guaita; 2-Joel Ward, 8-Cheikhou Kouyate, 24-Gary Cahill, 3-Patrick van Aanholt; 10-Andros Towsend (15-Jeffrey Schlupp 65′), 44-Jairo Riedewald, 4-Luka Milivojevic, 25-Eberechi Eze (11-Wilfried Zaha 46′); 9-Jordan Ayew, 20-Christian Benteke (14-Jean-Philippe Mateta 74′)

Pelatih: Roy Hodgson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *