Buat Kejutan, Jesita Putri/Lanny Tria Melesat ke Semi Final

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament. Jesita/Lanny yang ada di urutan kedelapan dalam daftar unggulan, berhasil menghentikan perlawanan Nita/Putri dengan skor 21-16, 15-21, 21-12.

Tampil lepas tanpa beban menjadi kunci kemenangan Jesita/Lanny. Meski sempat kehilangan game kedua, Jesita/Lanny langsung tancap gas di game penentuan dan membuat Nita/Putri sulit untuk keluar dari tekanan.

“Kami main nothing to lose, nggak ada beban karena mereka lebih senior dari kami. Di game pertama dan ketiga, kami dapat lapangan yang ‘menang angin’ jadi lebih enak mengarahkan pukulan, menyerang juga lebih enak,” beber Lanny usai laga seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Sementara itu Jesita mengatakan keduanya berusaha tampil lebih sabar dan tidak mau terpancing dengan pola permainan lawan. Keduanya harus lebih tenang untuk membongkar rapatnya pertahanan lawan.

“Kami tidak mau meladeni lawan di pola main mereka, kami banyak main reli. Kami juga lebih sabar, pertahanan mereka rapat,” jelas Jesita.

Jesita/Lanny sudah ditunggu unggulan keempat, Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso di babak semifinal. Apriyani/Mychelle melaju ke semifinal usai menundukkan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan skor 21-14, 21-16.

Menurut Apriyani lawan yang dihadapi di babak perempat final itu memiliki keunggulan tertentu. Untuk itu keduanya mau tidak mau harus tampil habis-habisan.

“Melani/Tryola punya power, punya kemampuan, tadi kami sudah siap capek. Kami tidak boleh mati-mati sendiri,” kata Apriyani mengomentari pertandingan.

Mychelle mengatakan keduanya harus belajar untuk tidak terpancing bermain terburu-buru, apalagi menghadapi lawan dengan power yang kuat.

“Kami tadi sempat buru-buru dan terbawa permainan lawan. Mereka punya power yang kuat,” ujar Mychelle menambahkan.

Jesita/Lanny mengatakan akan bermain lepas di babak semifinal karena menghadapi lawan yang lebih senior.

Babak semifinal ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan pada Jumat, 16 Juli 2020 mulai pukul 08.30 WIB. Sedangkan sore harinya mulai pukul 15.00 WIB akan dimainkan perebutan posisi ketiga dan dilanjutkan dengan partai final.

Berikut hasil pertandingan babak perempat final ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament:

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi 21-11, 21-19

Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Agatha Imanuela/Yulfira Barkah 21-19, 12-8 retired

Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso vs Melani Mamahit/Tryola Nadia 21-14, 21-16

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah 21-16, 15-21, 21-12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *