Gol Tunggal Dusan Vlahovic Antar Juventus ke Tangga Juara Coppa Italia 2023/2024, Gelar Pertama dalam 3 Musim Terakhir

Juventus akhirnya keluar sebagai pemenang Coppa Italia 2023/2024. Di laga final menghadapi Atalanta di Stadio Olimpico pada Kamis, 16 Mei 2024 dini hari WIB, Nyonya Tua menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Dusan Vlahovic.

Gol ini lebih dari cukup memastikan Juventus meraih gelar juara, sekaligus satu-satunya gelar yang bisa mereka raih musim ini.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat topi dengan performa timnya. Baginya, kemenangan adalah target utama mereka.

“Di Juventus, kemenangan adalah yang terpenting,” tegas Allegri.

Pelatih asal Italia itu senang dengan cara timnya bermain dan sikap yang ditunjukkan para pemain sepanjang pertandingan.

“Saya sangat senang untuk para pemain, mereka bekerja dengan baik, membuat klub dan para penggemar bahagia. Saya sangat senang dengan malam ini, karena tidak pernah mudah untuk menang, tetapi itu ada dalam DNA Juventus.”

Juventus masih menjadi tim paling sukses di kompetisi ini. Ini merupakan gelar ke-15 mereka. Namun, sudah tiga tahun mereka puasa gelar.

“Para pemain layak mendapatkan pujian, karena mereka menginginkan trofi ini,” ungkap Allegri.

Pria yang karib disapa Max Allegri itu menegaskan dirinya sudah memotivasi para pemain sebelum pertandingan bahwa mereka bisa memenangi lag aini.

“Saya telah mengatakan kepada mereka sebelumnya bahwa mereka memiliki peluang untuk menang dan mereka membuktikannya malam ini, jadi saya sangat senang untuk mereka.”

Baginya gelar ini menjadi prestasi tersendiri baginya. Ia menilai laga final ini memiliki arti tersendiri bagi karier kepelatihannya.

“Saya beruntung dalam karier saya karena telah memainkan banyak laga final, ini merupakan pengalaman yang luar biasa, para penggemar di kedua tim sangat luar biasa malam ini dan saya sangat menikmatinya.

Ia pun belum tahu nasibnya musim depan. Seandainya terdepak, ia senang karena bisa meninggalkan kenangan manis ini bagi klub dan para penggemarnya.

“Jika saya tidak lagi menjadi pelatih Juventus musim depan, mengingat semua orang tampaknya menerima begitu saja bahwa saya akan pergi, maka saya meninggalkan tim yang kuat untuk klub ini,” pungkas Allegri.

Susunan pemain Atalanta versus Juventus:

Atalanta: Marco Carnesecchi; Berat Djimsiti, Isak Hien (Giorgio Scalvini 59′), Marten De Roon (Rafael Toloi 65′); Davide Zappacosta (Hans Hateboer 59′), Mario Pasalic (Aleksey Miranchuk 59′), Ederson, Matteo Ruggeri; Teun Koopmeiners; Ademola Lookman, Charles De Ketelaere (El Bilal Toure 46′).

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Juventus: Mattia Perin; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso (Timothy Weah 81′), Weston McKennie, Hans Nicolussi Caviglia (Fabio Miretti 62′), Adrien Rabiot, Samuel Iling-Junior; Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 81′), Federico Chiesa (Kenan Yildiz 69′).

Pelatih: Massimiliano Allegri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *