Tekuk Derby County, Man United ke Perempat Final Piala FA

Manchester United berhasil meraih tiket terakhir ke babak perempat final Piala FA. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pride Park pada Kamis,5 Maret 2020 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Setan Merah berhasil membungkam tuan rumah Derby County tiga gol tanpa balas.

Trigol kemenangan tim tamu dicetak oleh Luke Shaw di menit ke-33 dan sepasang gol Odion Ighalo di menit ke-41 dan 70.

Kemenangan atas tim kasta di bawah ini membuat The Red Devils sukses mengantongi satu tiket ke babak delapan besar.

Di laga ini, United yang berstatus tim tamu, mampu menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola United bahkan mencapai lebih dari 70 persen.

Dari berbagai percobaan awal, United baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-33. Sepakan Luke Shaw berhasil menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga Kelle Roos.

Jelang babak pertama berakhir, tim tamu kembali menambah gol. Kali ini giliran Odion Ighalo yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Nigeria itu melepaskan sepakan terarah dari dalam kotak penalti, di tengah himpitan beberapa pemain lawan, dan tak mampu digagalkan kiper tuan rumah.

Di babak kedua, United tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-70, Ighalo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol tersebut berawal dari umpan tarik Juan Mata dari sisi kanan yang diselesaikan dengan tenang oleh pemain muda tersebut.

Tertinggal tiga gol membuat tuan rumah berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun demikian hingga laga usai tuan rumah gagal memecah kebuntuan untuk memperkecil ketertinggalan.

Di pertandingan ini Bruno Fernandes memang tidak mencetak gol. Namun performa pemain anyar tersebut terus membaik dan ikut membangu mendongkrak performa tim. Hal ini diakui oleh pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer.

“Ketika Anda pergi untuk melihatnya secara langsung, Anda hanya akan merasakan apa yang diinginkannya. Yang paling mengesankan saya hari itu adalah kepribadiannya. Kami sudah tahu tentang skill dan kualitasnya,” beber Solskjaer.

“Jika Anda memantaunya dan memperhatikannya sepanjang waktu bahwa ia punya hasrat besar untuk menang. Ia memiliki semangat yang luar biasa dalam dirinya. Saya pikir, ya, itulah karakter yang kita butuhkan,” sambungnya.

Susunan pemain Derby County versus Manchester United:

Derby County (4-2-3-1): 21-Kelle Roos; 37-Jayden Bogle, 2-Andre Wisdom, 25-Max Lowe, 3-Craig Forsyth; 41-Max Bird, 40-Louie Sibley (4-Graeme Shinnie 80′); 38-Jason Knight, 32- Wayne Rooney, 10-Tom Lawrence (49-Morgan Whittaker 44′); 9-Martyn Waghorn (14-Jack Marriott 69′)

Pelatih: Phillip Cocu

Manchester United (4-2-3-1): 22-Sergio Romereo; 20-Diogo Dalot, 2-Victor Lindelof, 3-Eric Bailly, 23- Luke Shaw (53-Brandon Williams 80′); 17-Fred (9-Anthony Martial 73′), 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata, 18-Bruno Fernandes (15-Andreas Perreira 67′), 14-Jesse Lingard; 25-Odion Ighalo

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *