7 Wakil Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

Indonesia meloloskan tujuh wakil dari nomor perorangan ke semifinal SEA Games 2021 Vietnam. Para pemain Indonesia sukses melewati hadangan lawan-lawannya pada pertandingan yang digelar di Bắc Giang Gymnasium, Jumat (20/5/2022).

Ketujuh wakil tersebut adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Selain itu, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalahkan pasangan Filipina, Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille, dua gim langsung 21-17, 21-14.

“Cukup senang bisa menyumbang medali. Tapi belum puas karena maunya lebih. Buat besok lebih menyiapkan ke diri sendiri dan partner saja,” beber Pramudya melansir siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (20/5).

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus bermain tiga gim sebelum menyingkirkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dari Thailand. Duel tersebut berlangsung 61 menit dengan skor akhir 21-15, 17-21, 21-15.

Pramudya/Yeremia akan bertemu Hei Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Sementara, Leo/Daniel menghadapi wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham.

“Hari ini kami merasa tampil lebih baik daripada kemarin. Tapi memang masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini yang harus dievaluasi untuk besok,” beber Pramudya.

Sementara Leo/Daniel mengakui lawannya kali ini bermain mati-matian. Namun, keduanya juga tak mau kalah.

“Pasangan Thailand bermain fight, mati-matian. Jadi kita juga coba usaha habis-habisan untuk menang. Di gim kedua mereka mengubah dari servisnya dan kita kurang antisipasi. Baru di gim ketiga kita sudah bisa mengatasi perubahan itu,” beber Daniel.

Terkait pertandingan semifinal menghadapi wakil tuan rumah, pasangan berjuluk The Babies itu tidak akan mengendurkan semangat.

“Besok, tidak boleh takut walau lawan tuan rumah. Tidak boleh kalah start. Kita akan berjuang demi nama Indonesia,” tegas Daniel.

Rekap hasil pertandingan wakil Indonesia pada perempat final nomor individu badminton SEA Games 2021:

Tunggal Putra
Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Jia Heng Jason Teh (Singapura): 16-21, 16-21

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs De Guzman Mikaela Joy (Filipina): 21-9, 21-7
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) vs Sarah Joy Barredo (Filipina): 21-11, 21-9

Ganda Putra
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoceh Yacob Rambitan (Indonesia) vs Solom Jr Padiz/Julius Villabrille (Filipina): 21-17, 21-14
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaison (Thailand): 21-15, 17-21, 21-15

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand): 21-15, 22-20

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto (Indonesia) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand): 17-21, 20-22

Ganda Campuran

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Indonesia) vs Do Tuan Nuc/Pham Nhu Thao (Vietnam): 21-19, 21-10

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Panitchaphon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand): 21-10, 16-21, 21-15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *