Comeback Dramatis Pastikan Kemenangan Real Madrid Atas Tim Juru Kunci

Real Madrid harus menghadapi kenyataan tidak mudah untuk memetik kemenangan di pekan ke-21 LaLiga Spanyol 2023/2024 yang digelar pada Minggu, 21 Januari 2024 malam WIB.

Menjamu Almeria di Santiago Bernabeu, Real Madrid bisa mengunci kemenangan tipis 3-2.

Madrid sebenarnya lebih dahulu tertinggal sebelum menciptakan comeback dramatis.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Dani Carvajal. Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Largie Ramazani dan Edgar Gonzalez.

Kemenangan ini memastikan Madrid memetik poin penuh. Madrid kini mengemas 51 poin dari 20 pertandingan dan memuncaki klasemen sementara dengan menggusur Girona.

Sementara itu, Almeria masih terdampar di dasar klasemen dengan enam poin dari 21 laga yang telah dijalani.

Kemenangan Madrid ini mendapat respon negatif dari Almeria. Tim tamu menilai kemenangan mereka dirampok. Sebab, tiga gol Madrid sempat menuai kontroversi dan wasit harus mensahkannya setelah meninjau VAR.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Ancelotti bisa memahami kekecewaan Almeria. Namun, ia memastikan sang pengadil pertandingan sudah mengambil keputusan tepat.

“Saya paham kemarahan Almeria terhadap keputusan-keputusan wasit, tapi saya kira itu semua benar,” tandas Ancelotti.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan dirinya sudah melihat kembali tayangan ulang. Baginya, keputusan tidak karena pengaruh VAR tetapi wasit sudah mengambil sikap dengan benar.

“Saya sudah melihatnya. Saya kira wasit sudah benar. Ini bukan VAR yang bikin keputusan. VAR memberi masukan dan wasit yang memutuskan. Saya kira dia benar.”

Susunan Pemain Real Madrid versus Almeria:

Real Madrid: Kepa; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy, Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Jr.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Almeria: Luis Maximiano; Marc Pubill, Kaiky Fernandes, Edgar Gonzalez, Chumi, Sergio Akieme, Largie Ramazani, Lucas Robertone, Dion Lopy, Sergio Arribas, Marko Milovanovic

Pelatih: Gaizka Garitano

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *