Gol Tunggal Gabriel Magalhaes Tentukan Kemenangan Arsenal Dalam Derby Kontra Spurs

Arsenal berhasil memenangi derbi London menghadapi Tottenham Hotspur di pekan keempat Premier League 2024/2025 yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, 15 September 2024 malam WIB.

The Gunners menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Gabriel Magalhaes di babak kedua. Gol di menit ke-64 ini berawal dari sepak pojok yang dikirim Bukayo Saka lalu disambut sang pemain dengan tandukan mematikan.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke posisi kedua dengan 10 angka. Sementara itu, Spurs masih terpuruk di papan bawah, tepatnya di posisi ke-13 dengan empat angka.

Penampilan impresif Arsenal di pertandingan ini mendapat pujian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Gary Neville.

“Mereka tidak diperkuat Odegaard dan Rice, dua pemain terbaik mereka, tapi mereka memasuki laga ini dengan barisan empat bek yang sangat bagus, formasi defensif yang kuat, dan Tottenham tidak pernah bisa membongkar itu,” beber Neville di Sky Sports.

Mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris itu menilai Meriam London sungguh menunjukkan pengalaman dan kedewasaan mereka.

“Mereka menunjukkan pengalaman, kedewasaan, mereka bermain seperti tim yang sudah meraih sejumlah gelar. Memang Mikel Arteta belum mempersembahkan trofi di Arsenal, tapi performa mereka kemarin sangat bagus,” tutup Neville.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Arsenal:

Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur (Pape Matar Sarr 68′), James Maddison (Timo Werner 80′); Brennan Johnson, (Wilson Odobert 68′) Dominic Solanke, Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou.

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jurrien Timber; Jorginho, Thomas Partey, Leandro Trossard (Gabriel Jesus 80′); Bukayo Saka (Ethan Nwaneri 86′), Kai Havertz, Gabriel Martinelli (Raheem Sterling 80′).

Pelatih: Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *