Leicester City Tekuk Legia Warsawa di Liga Europa

Leicester City memetik poin sempurna di matchday kelima fase grup Liga Europa. Bertanding di King Power Stadium, Jumat, 26 November 2021 dini hari WIB, The Foxes menang dengan skor 3-1.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Patson Daka, James Maddison, dan Wilfred Ndidi. Sementara itu, Legia sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Filip Mladenovic.

Kemenangan ini tentu memberi Leicester poin sempurna. Si Rubah kini mengemas total delapan angka dan berhak menempati posisi puncak Grup C. Leicester menggeser posisi yang sebelumnya ditempati Spartak Moscow.

Sementara itu, hasil minor ini membuat Legia tak beranjak dari posisi keempat dengan tabungan total enam angka. Masih ada kesempatan bagi semua kontestan di grup ini untuk memperebutkan tiket ke fase knock out.

Pelatih Leicester Brendan Rodgers senang dengan kemenangan tersebut. Mantan juru taktik Liverpool itu menegaskan mereka kini berada di jalur positif.

“Kami berada di puncak (klasemen), dalam posisi yang bagus dan mereka (Napoli) perlu menang dan kami perlu mendapatkan hasil,” beber Rodgers.

Lebih lanjut Rodgers mengatakan kemenangan ini sesuai dengan tekad mereka sebelum laga.

“Memasuki pertandingan terakhir, jika kami mengatakan itu sebelum kami memulai, kami akan mengambilnya.”

Ia mengatakan semua kontestan di grup masih memiliki peluang yang sama ke babak selanjutnya. Persaingan di grup ini begitu ketat karena para kontestan memiliki kualitas hampir sepadan. Ia menegaskan walau tidak mudah mereka tetap menargetkan lolos ke babak berikutnya.

“Anda melihat kualitas di grup, seperti Spartak mengalahkan Napoli dan semua tim memiliki hasil bagus, tetapi kami mengendalikannya di mana kami finis saat ini. Tujuan kami di awal adalah lolos jadi itu semua ada di tangan kami.”

Susunan Pemain Leicester City versus Legia Warsawa:

Leicester: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Luke Thomas; Boubakary Soumare (Kiernan Dewsbury-Hall 62′), Wilfred Ndidi; Ademola Lookman (Marc Albrighton 85′), James Maddison (Ayoze Perez 62′), Harvey Barnes; Patson Daka (Kelechi Iheanacho 85′).

Legia: Cezary Miszta; Mattias Johansson (Mateusz Holownia 46′), Mateusz Wieteska, Artur Jedrzejczyk; Yuri Ribeiro, Andre Martins (Jurgen Celhaka 71′), Bartosz Slisz, Filip Mladenovic (Kacper Skibicki 71′); Ernest Muci, Mahir Emreli (Szymon Wlodarczyk 78′), Luquinhas (Tomas Pekhart 78′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *