Gareth Bale Cetak Gol, Bantu Spurs Petik Kemenangan di Liga Europa

Gareth Bale mencetak gol untuk membantu timnya, Tottenham Hotspur memetik kemenangan di leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Puskas Arena pada Jumat, 19 Februari 2021 dini hari WIB. Spurs berhasil membungkam Wolfsberger dengan skor 4-1.

Bale mencetak gol di menit ke-28 menuntaskan umpan Matt Doherty. Tiga gol lainnya disumbangkan oleh Son Heung-Min dari assist Gareth Bale di menit ke-14, Lucas Moura di menit ke-34, dan Carlos Vinicius di penghujung laga memanfaatkan assist dari Erik Lamela.

Sementara itu gol tunggal  Wolfsberger dilesatkan oleh Michael Liendl di menit ke-52. Gol ini lahir dari titik penalti. Berawal dari pelanggaran Moussa Sissoko terhadap Christopher Wernitznig di kotak terlarang.

Hasil ini membuat Spurs berpeluang besar ke babak 16 besar. Armada Jose Mourinho hanya butuh hasil imbang di leg kedua atau kalah dengan selisih tidak lebih dari tiga gol.

“Saya tidak merasakan tekanan. Ini adalah soal tanggung jawab, ambisi, dan motivasi, bukan soal tekanan. Itu sepenuhnya berbeda dan jauh lebih baik daripada tekanan,” beber Mourinho.

“Saya bicara kepada para pemain hari ini soal itu dan kami akan bicara lagi malam ini di pertemuan sebelum makan malam.”

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa timnya harus menghadapi jadwal pertandingan yang padat. Untuk itu setiap pertandingan adalah laga sulit.

“Kompetisinya sangat panjang dan bagi kami, ini akan jadi pertandingan ke-10 yang akan kami mainkan di Liga Europa, angka yang gila karena kami bahkan belum separuh jalan,” sambungnya.

“Jadi untuk semua alasan ini, ini adalah kompetisi yang sangat sulit untuk dimenangi, tapi ini juga kompetisi di mana kami harus punya ambisi dan motivasi untuk menang begitu juga tanggung jawab untuk tampil dengan tim terkuat demi mendapat hasil yang penting,” tegasnya.

Sementara itu mantan pelatih Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid itu tengah diterpa kabar tak sedap terkait suasana ruang ganti. Namun demikian Son membantah hal tersebut.

“Kurasa rumornya hanya sebatas rumor saja. Ruang ganti, kupikir, sejauh ini fantastis kok. Memang sudah jelas hal itu tergantung pada hasil-hasil kami.”

“Suasana hatinya sedikit kurang enak ketika kami mendapatkan beberapa hasil buruk, tapi kupikir ruang ganti tidak berubah karena hal-hal semacam ini. Semua orang gembira, semua orang tertawa.”

Susunan Pemain Wolfsberger versus Tottenham Hotspur:

Wolfsberger (4-1-3-2): Alexander Kofler; Michael Novak (Mario Pavelic 81′), Dominik Baumgartner, Luka Lochoshvili, Jonathan Scherzer; Sven Sprangler (Guram Giorbelidze 65′); Matthaus Taferner (Gustav Henriksson 46′), Michael Liendl, Christopher Wernitznig; Dejan Joveljic (Cheikhou Dieng 65′), Dario Vizinger (Kai Luzer Stratznig 46′).

Pelatih: Ferdinand Feldhofer

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Eric Dier, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko (Pierre-Emile Hojbjerg 78′), Harry Winks; Gareth Bale (Erik Lamela 64′), Dele Alli (Tanguy Ndombele 78′), Lucas Moura (Steven Bergwijn 65′), Son Heung-Min (Carlos Vinicius 46′).

Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *