Gabung Bayern Muenchen, Mane: Ini Klub Tepat di Waktu yang Tepat

Masa depan Sadio Mane sudah dipastikan berlanjut di Bayern Muenchen, meski dirinya masih terikat kontrak bersama Liverpool hingga 2023. Pemain internasional Senegal itu mengaku dirinya langsung merasa cocok dengan raksasa Bundesliga itu.

“Ketika agen saya pertama kali bilang ketertarikan Bayern Munich, saya langsung tertarik. Saya melihat diri saya di sana. Bagi saya, ini klub yang tepat di waktu yang tepat,” beber Sadio Mane.

Lebih lanjut, Mane mengakui Die Roten sebagai salah satu klub terbesar di dunia. Menurutnya, keputusannya bergabung dengan klub tersebut tepat adanya.

“Ini salah satu klub terbesar di dunia, dan tim yang selalu bersaing meraih semua gelar. Jadi bagi saya, ide bagus dan keputusan bagus pindah ke sini,” sambungnya.

Mane yang pernah bermain untuk Southampton mengatakan dirinya sudah diberi tahu oleh agennya terkait ketertarikan klub lain padanya. Pemain yang berusia 30 tahun ini memang tengah menjalani periode emas di Anfield.

“Agen saya bilang bahwa ada klub lain yang bertanya-tanya. Ya, bagian dari bisnis saja.”

Mane menegaskan dirinya cocok dengan rencana FC Hollywood. Ia melihat dirinya sesuai dengan masa depan klub tersebut.

“Kemudian, saya merasa cocok ketika Bayern Munich memaparkan rencana mereka kepada saya. Saya melihat diri saya dalam rencana Bayern lebih dari siapa pun,” tutupnya.

Kepergian Mane ternyata ditanggapi negatif oleh sejumlah pihak. Ada pihak yang tak bisa memahami keputusan Mane. Eks Liverpool lainnya, Dean Saunders tak bisa memahami sikap dan keputusan Mane.

“Mengapa, seumur hidup saya, saya masih bingung mengapa anda ingin meninggalkan Liverpool saat ini saat anda memainkan sepakbola terbaik dalam karier anda, kombinasi terbaik tiga pemain depan yang pernah anda mainkan, agar bisa bermain untuk Bayern Munich,” beber Saunders.

Saunders mengingatkan Mane untuk belajar dari para pemain Liverpool lainnya yang meredup setelah meninggalkan tim tersebut.

“Dan anda akan ke tujuan berikutnya selama dua tahun dan mengacaukan dua tahun dalam hidupnya sebagai pesepakbola. Lihat Wijnaldum, lihat Coutinho,” ungkapnya memberi contoh.

Sebelumnya, perkembangan transfer Mane selalu dikabarkan oleh Fabrizio Romano, jurnalis Italia yang rutin memberi bocoran perihal transfer pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *