Langkah “Aneh” Manchester United Dekati Christian Eriksen

Saat ini Manchester United dikabarkan tengah mendekati Christian Eriksen. Pemain senior asal Denmark itu disebut-sebut menjadi incaran Setan Merah.

Langkah tersebut menuai beragam tanggapan. Tidak sedikit yang menilainya sebagai keputusan yang aneh bila benar ingin mendaratkan Eriksen ke Stadion Old Trafford.

Saat ini United sudah memiliki pemain dengan kualitas yang lebih mumpuni di posisi yang sama. Dia adalah Bruno fernandes dan Donny van de Beek. Tidak hanya itu. Setan Merah pun durumorkan tengah serius membidik gelandang muda Barcelona, Frenkie de Jong.

Mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Danny Murphy tegas mempertanyakan keputusan Setan Merah untuk menggaet Eriksen.

“Kalau Erik ten Hag berpikir untuk memainkan Eriksen dan Bruno Fernandes bersama-sama di tengah, dengan hanya satu jangkar, mereka akan finis lebih buruk dari musim ini,” beber Danny Murphy.

Murphy belum bisa memahami posisi yang akan ditempati Eriksen bila pada akhirnya tetap berlabuh di Manchester.

Murphy justru meragukan kekuatan Setan Merah dengan hadirnya Eriksen, termasuk juga De Jong.

“Kalau dia mendatangkan Frenkie de Jong dan Eriksen di tengah, di mana kekuatannya? Di mana tekel-tekel kuat dan keunggulan fisiknya? Enggak ada.”

Murphy tegas mengatakan dirinya belum bisa memahami maksud United ingin menggaet pemain gaek itu.

“Ini aneh sih dari United, kenapa mereka menginginkan Eriksen, saya enggak paham. Mereka punya cukup pemain kreatif,” tegasnya.

Sementara itu, di sisi berbeda, Gary Pallister, bek Manchester United di era 1990-an optimis dengan masa depan Eriksen di Old Trafford. Pallister yakin pemain tersebut masih bisa berkontribusi bagi United.

“Dia masih pemain yang fantastis. Setelah semua masalah yang dia alami, senang rasanya melihatnya bisa bermain sepakbola lagi dan bersaing kembali di Liga Inggris,” beber Pallister.

Lebih lanjut, Pallister mengatakan Eriksen memiliki kemiripan dengan Bruno Fernandes dalam gaya bermain. Ia pun tak yakin bila kedua pemain itu bisa dipasangkan. Namun, bila kemudian Erik Ten Hag memutuskan demikian, ia tetap melihat akan ada pengaruh positif yang mereka bawa.

“Saya rasa Eriksen mirip-mirip gaya permainannya dengan Bruno Fernandes. Saya tidak tahu apakah Anda bisa memasukkan kedua pemain itu di tim yang sama, tetapi saya kira itu akan menjadi kombinasi yang bagus.”

Pallister kembali menegaskan dukungannya pada Eriksen. Ia mengakui pemain tersebut masih bertaji dan bisa memberikan pengaruh positif bagi United. Apalagi untuk mendatangkan Eriksen, United tak perlu merogoh kocek. Pallister seakan ingin memprovokasi dan meyakinkan United agar tidak membuang kesempatan mendatangkan Eriksen.

Apakah menurut Anda, Eriksen memang cocok berseragam United?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *