Usai Diimbangi Tanzania, Marselino Ferdinan: Kita Siap Lawan Irak dan Filipina

Tim nasional Indonesia tengah bersiap menghadapi dua laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, masing-masing menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina lima hari berselang.

Sebelum menghadapi dua pertandingan penting ini, skuad Garuda menghadapi timnas Tanzania pada Minggu, 2 Juni di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Laga tersebut berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Pemain andalan Indonesia, Marselino Ferdinan pun angkat bicara terkait hasil tersebut dan proyeksinya terhadap dua pertandingan kontra Irak dan Filipina.

Marselino mengatakan ada banyak faktor yang membuat Indonesia yang mendominasi pertandingan tak bisa mengunci kemenangan. Salah satunya adalah persiapan para pemain yang terkait dengan kompetisi yang diikuti. Ada pemain yang sudah lama tak bermain semenjak musim kompetisi berakhir.

“Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda,” tandas Marselino melansir situs resmi PSSI.

Secara pribadi, Marselino mengaku banyak menimba pelajaran dari penampilannya di Piala Asia U-23 di Qatar. Saat itu, bersama skuad Garuda Muda mereka tampil gemilang hingga mencapai babak semifinal dan nyaris tembus ke Olimpiade Paris 2024.

“Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik,” tambahnya.

Saat ini, ia mengaku dirinya bersiap menghadapi laga penting menghadapi Irak dan Filipina. Dua pertandingan itu akan berlangsung di kandang sendiri sehingga mereka harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa meraih hasil maksimal

“Kita siap lawan Irak dan Filipina. Kita tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya,” tegasnya.

Indonesia diambang lolos ke putaran selanjutnya dengan syarat meraih minimal tiga poin dari dua pertandingan itu.

Semoga Indonesia bisa memaksimalkan laga kandang ini untuk mengukir prestasi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *