Tidak Mudah Bagi Inggris Petik Poin Penuh di Matchday 1 Euro 2024 Kontra Serbia

Ya, tidak mudah bagi tim nasional Inggris meraih kemenangan pertama di Euro 2024. Menghadapi timnas Serbia di Arena AufSchalke pada Senin, 17 Juni 2024 dini hari WIB, The Three Lions menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kememangan Inggris dicetak oleh Jude Bellingham di menit ke-13. Bellingham menyambut umpan lambung ke kotak penalti dengan tandukan mematikan.

Tidak mudah bagi Inggris untuk mencetak dan menambah gol. Serbia memberikan perlawanan a lot.

Kemenangan ini mengantar Inggris ke puncak klasemen sementara Grup C dengan tiga poin.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengakui tidak mudah bagi timnya untuk memetik kemenangan atas Serbia. Menurutnya, Serbia adalah lawan Tangguh.

“Mereka [Serbia] adalah tim yang sangat kuat,” tandas Southgate.

Pelatih asal Inggris itu tetap memberikan catatan positif pada timnya yang berhasil mengatasi tekanan, bisa mencetak gol, dan menjaga keunggulan hingga laga usai.

“Kami benar-benar dibuat menderita oleh mereka di laga ini. Namun saya senang bahwa kami mampu mempertahankan gawang kami dari tekanan yang mereka berikan. Itu sangat penting bagi tim ini,” sambung Southgate.

Southgate sangat puas denga napa yang ditampilkan Harry Kane dan kawan-kawan. Mereka bisa menguasai bola dan menampilkan permainan yang bagus.

“Saya sangat puas dengan permainan kami hari ini, terutama di babak pertama. Kami benar-benar menguasai bola dengan sangat baik,” sambung Southgate.

Ia sedikit mengoreksi penampilan timnya di paruh kedua. Situasi berbeda dengan babak pertama di mana dominasi mereka berkurang.

“Di babak kedua, kami tidak mampu mendominasi seperti di babak pertama, namun kami berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama turnamen ini dan itu sangatlah penting bagi kami,” pungkasnya.

Susunan pemain Serbia versus Inggris:

SERBIA (3-4-2-1): Rajkovic; Pavlovic, Milenkovic, Veljkovic; Kostic (43′ Mladenovic), Gudelj (46′ Ilic), Lukic (61′ Jovic), Zivkovic (74′ Birmancevic); Milinkovic-Savic, Vlahovic; Mitrovic (61′ Tadic)

Pelatih: Dragan Stojkovic

INGGRIS (4-2-3-1): Pickford; Trippier, Guehi, Stones, Walker; Rice, Alexander-Arnold (69′ Gallagher); Foden, Saka (76′ Bowen), Bellingham (86′ Mainoo); Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *