Sukses Imbangi Arsenal, Pelatih Atalanta Senang

Atalanta berhasil menahan imbang Arsenal di matchday pertama fase grup Liga Champions 2024/2025. Bermain di kandang sendiri di Gewiss Stadium pada Jumat, 20 September 2024 dini hari WIB kedua tim menyudahi laga dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Atalanta tidak hanya mampu mengimbangi Meriam London. Mereka juga bisa menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Tuan rumah bahkan mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol seandainya eksekusi penalti Mateo Retegui dan bola rebound tidak digagalkan David Raya.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyambut positif hasil tersebut. Ia memuji para pemain Atalanta yang bisa merepotkan The Gunners.

“Tentu saja ada penyesalan, penalti selalu menjadi peluang besar dan unggul 1-0 pada saat itu akan menjadi hal yang penting,” beber Gasperini.

Meski gagal memaksimalkan peluang emas dari titik penalti, ia senang karena para pemainnya sudah bisa menunjukkan level permainan yang tinggi.

“Namun, kami harus senang dengan penampilan kami, yang memiliki level tinggi untuk menandingi lawan kami. Kami akan tampil lebih kuat dari pertandingan ini, kami mendapatkan pelajaran banyak.

Ia ikut menyoroti bagaimana Retegui melakukan penalti dan memaksimalkan kesempatan kedua.

“Melihat bola rebound, itu adalah penyelamatan yang luar biasa, tetapi juga sundulan Retegui terlalu dekat dengan Raya.”

Ia tetap menilai pemain tersebut sudah menunjukkan performa terbaik meski gagal dilengkapi dengan gol.

“Sangat disayangkan, karena itu mungkin penampilan terbaik Retegui sejak ia berada di sini dan ia bekerja sangat keras malam ini, ia pantas mendapatkan gol.”

Arsenal sendiri cukup kerepotan dan kewalahan untuk menciptakan peluang. Sebaliknya, mereka harus bekerja keras untuk mengantisi serangan Atalanta.

“Saya pikir Arsenal terlihat seperti akan meraih hasil imbang dan kami tidak mendapatkan hasil akhir yang mengejutkan sebagaimana yang kami butuhkan.”

Secara keseluruhan, Gasperini menyebut timnya memiliki lebih banyak peluang dan lebih berpeluang menang.

“Karena mereka bertahan di sekitar kotak penalti mereka sendiri. Saya pikir kami memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan pertandingan daripada mereka.”

Susunan pemain Atalanta versus Arsenal:

Atalanta: Marco Carnesecchi; Berat Djimsiti, Isak Hien, Sead Kolasinac; Davide Zappacosta (Raoul Bellanova 70′), Maarten de Roon, Ederson, Matteo Ruggeri (Mario Pasalic 89′); Charles De Ketelaere (Juan Cuadrado 60′), Mateo Retegui (Nicolo Zaniolo 70′), Ademola Lookman (Lazar Samardzic 89′).

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Arsenal: David Raya; Ben White, Gabriel Magalhaes, Jurrien Timber (Riccardo Calafiori 73′); Declan Rice, Thomas Partey (Jorginho 58′), Kai Havertz; Bukayo Saka (Raheem Sterling 73′), Gabriel Jesus (Leandro Trossard 58′), Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *