Real Madrid 3-2 Alaves, Tim Tamu Buat Tuan Rumah Panik

Real Madrid berhasil memetik kemenangan 3-2 atas tamunya Deportivo Alaves di pekan ketujuh LaLiga 2024/2025 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu, 25 September 2024 dini hari WIB.

Los Blancos tampil dominan dan mampu mencetak tiga gol masing-masing oleh Lucas Vazquez, Kylian Mbappe, dan Rodrygo.

Sementara itu, tim tamu mencetak sepasang gol melalui Carlos Benavidez dan Kike Garcia.

Tim tamu sempat membuat tuan rumah panik setelah mampu memperkecil ketertinggalan di penghujung laga.

Berkat kemenangan ini Madrid masih menempati posisi kedua di tabel klasemen sementara dengan 17 angka, tertinggal satu poin di belakang Barcelona. Sementara itu, Alaves berada di posisi kedelapan dengan 10 angka.

Real Madrid unggul cepat saat laga belum genap satu menit. Tembakan keras firs time Vazque menuntaskan umpan tarik akuran Vinicius Junior membuka keunggulan Los Merengues.

Sebelum babak pertama usai, umpan Jude Bellingham berhasil diselesaikan Mbappe.

Dua menit setelah kembali dari kamar ganti, giliran Vazquez memberikan asis kepada Rodrygo.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan. Dua gol berhasil dicetak dalam waktu dua menit, tepatnya di menit ke-85 dan 86, melalui Benavidez dan Kike.

Penampilan Madrid yang sedikit kendur di 10 menit terakhir diamini sang pelatih, Carlo Ancelotti. Ia menyebut timnya sedikit merasa panik.

“Begitulah sepak bola. Ketika Anda merasa semuanya sudah berakhir, ketika Anda sedikit saja lengah, mereka bisa mencetak gol pertama,” tandas Ancelotti.

Pria asal Italia itu menyayangkan hal tersebut. Namun, baginya, situasi seperti itu bukan hal baru di dunia sepak bola.

“Kami tentu tidak menginginkan itu, tapi terkadang hal semacam ini bisa terjadi. Ini sudah pernah terjadi dan akan terjadi lagi di sepak bola.”

Susunan pemain Real Madrid versus Alaves:

Real Madrid: Courtois; Vazquez, Rudiger, Militao (Valejo 80′), Mendy; Valverde (Modric 69′), Tchouameni, Bellingham; Rodrygo (Endrick 69′), Mbappe (Guler 80′), Vinicius (Fran Garcia 90′).

Pelatih: Ancelotti.

Alaves: Sivera; Mourino, Abqar (Guridi 46′), Diarra, Sanchez (Pica 71′); Novoa Ramos, Benavidez, Blanco (Guevara 60′), Conechny; Romero (Rebbach 60′), Villalibre (Kike Garcia 71′).

Pelatih: Luis Garcia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *