Dikalahkan Fajar/Yeremia, Kevin Sanjaya/Moh.Reza Gagal Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani harus mengakui keunggulan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di laga terakhir ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament. Kevin/Reza takluk dua game langsung dengan skor 18-21, 18-21.

Pertandingan kedua pasangan berlangsung sangat seru, apalagi Fajar/Yeremia dan Kevin/Reza merupakan dua pasangan ganda putra terbaik di kompetisi ini. Namun penampilan Fajar/Yeremia lebih stabil, sedangkan Kevin/Reza masih naik-turun.

“Hari ini dari awal nggak enak mainnya, seperti belum dapat pola yang pas, jadi nggak pede duluan. Sekalinya dapat poin, fokusnya hilang lagi,” ungkap Reza setelah pertandingan seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Kevin juga mengakui bahwa ia jarang mendapat kesempata untuk melakukan sambaran cepat di depan net yang menjadi andalannya.

“Tadi memang nggak ada kesempatan saja, bukannya sengaja disimpan. Semua kan tergantung kondisi di lapangan,” jawab Kevin.

Duet Kevin/Reza di turnamen ini terbilang cukup solid. Reza yang lebih muda, mencoba untuk mengimbangi permainan Kevin, namun ia akui bahwa fokusnya masih sering hilang timbul.

“Secara keseluruhan, penampilan Reza cukup baik. Tapi kadang hilang fokusnya, termasuk di poin-poin penting,” tutur Kevin.

“Sebagai senior, mereka harus bisa menerima kekurangan partner dan belajar bagaimana bisa membangkitkan semangat partnernya,” lanjut Herry.

Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi memberikan sejumlah evaluasi atas performa para pemain di ajang ini. Dari enam pasangan yang berlaga, Herry mengelompokkan penampilan mereka jadi tiga bagian.

Yang pertama yang dinilainya stabil dari awal sampai akhir yaitu Fajar/Yeremia. Kemudian yang terus menanjak dari bawah ke atas yaitu Rian/Daniel. Sedangkan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri, Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dinilainya cukup baik di awal namun penampilannya menurun.

Herry menilai Leo/Ahsan sebetulnya punya peluang, akan tetapi Leo harus masih menambah kekuatan tangannya, hal ini yang paling digarisbawahi Herry dari performa Leo di sepanjang kompetisi ini.

Berikut hasil akhir klasemen ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament:

  1. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  3. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
  4. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
  5. Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto
  6. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *