Real Madrid 1-0 Real Mallorca: Antonio Rudiger Penentu

Real Madrid sukses mengamankan poin sempurna di pekan ke-19 LaLiga Spanyol 2023/2024. Menjamu Real Mallorca di Santiago Bernabeu pada Kamis, 4 Januari 2024 dini hari WIB, El Real menang tipis, 1-0.

Madrid patut berterima kasih kepada Antonio Rudiger yang menjadi penentu kemenangan mereka. Mantan pemain Chelsea itu mencetak gol lewat sundulan di menit-menit akhir babak kedua.

Gol di menit ke-78 itu berawal dari sepak pojok yang dikirim Luka Modric. Pemain internasional Jerman itu menyambutnya dengan tandukan mematikan.

Situasi ini tak jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya saat mencatatkan kemenangan dengan skor serupa atas tuan rumah Deportivo Alaves. Pekan lalu, gol dramatis di penghujung laga dicetak oleh Lucas Vazquez.

Berkat kemenangan ini, Madrid berhak atas tiga poin. Tambahan tiga angka Madrid kini mengemas 48 poin dan memuncaki klasemen, dengan keunggulan selisih gol atas Girona di posisi kedua.

Sementara itu kekalahan ini membuat Mallorca pulang dengan tangan hampa dan gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Mallorca kini menempati posisi ke-14 dengan tabungan 18 angka.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyadari tidak mudah bagi timnya memetik kemenangan di laga ini. Keberuntungan bagi mereka datang dari bola mati.

“Kami memiliki beberapa eksekutor bola mati bagus dan finisher hebat. Ada beberapa pertandingan ketika keunggulan di situasi bola mati menguntungkan Anda,” tandas Ancelotti.

Lebih lanjut, ia menekankan ketatnya pertandingan ini. Mallorca adalah tim yang kuat dalam duel satu lawan satu dan bertahan dengan sangat baik.

“Pertandingan hari ini sulit, melawan tim yang tangguh dalam duel satu lawan satu dan bertahan dengan sangat baik.”

Ia menyadari timnya tidak dalam posisi bagus. Beberapa aspek masih menjadi catatan untuk diperbaiki di laga-laga selanjutnya. Salah satunya adalah akurasi dan pergerakan di sepertiga akhir.

“Kami juga tidak dalam kondisi terbaik. Akurasi dan pergerakan kami di sepertiga akhir kurang memuaskan. Kami menang karena bagus dalam eksekusi bola mati,” tutupnya.

Susunan Pemain Real Madrid versus Real Mallorca:

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Fran Garcia; Federico Valverde, Toni Kroos (Joselu 67′), Luka Modric (Dani Ceballos 86′); Jude Bellingham; Vinicius Junior (Brahim Diaz 60′), Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Real Mallorca: Predrag Rajkovic; Pablo Maffeo, Giovanni Gonzalez, Raillo, Matija Nastasic, Siebe van der Heyden (Toni Lato 46′); Antonio Sanchez (Amath Ndiaye 83′), Manu Morlanes (Omar Mascarell 73′), Samu, Dani Rodriguez (Sergi Darder 73′); Cyle Larin (Abdon Prats 73′).

Pelatih: Javier Aguirre.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *