Real Madrid 0-0 Real Betis, Laga Terakhir Toni Kroos di Bernabeu

Real Madrid bermain imbang tanpa gol di pekan ke-38 LaLiga 2023/2023 saat menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu pada Minggu, 26 Mei 2024 dini hari WIB.

Tidak ada gol tercipta di pertandingan itu.

Namun, Madrid sudah dipastikan menjadi juara sejak pean ke-34. Madrid mengemas total 95 poin musim ini. Sementara itu, Real Betis finis di posisi ketujuh dengan 57 angka, hasil 14 kali menang, 15 kali seri, dan 9 kali kalah.

Pertandingan ini meninggalkan kesan tersendiri bagi pihak Real Madrid. Sebab, ini menjadi laga kandang terakhir bagi Toni Kroos, sang gelandang yang selama 10 musim menjadi bagian dari klub asal ibu kota Spanyol itu.

Kroos mengaku dirinya sangat menikmati saat-saat bersama klub tersebut.

“Sebenarnya tidak mudah bagi saya untuk berkata-kata saat ini, namun saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Madridismo, kepada klub dan juga kepada rekan-rekan saya,” tandas Kroos.

Pemain senior asal Jerman itu mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kehangatan yang ditunjukkan para penggemar termasuk hingga pertandingan kandang terakhir.

“Saya juga berterima kasih atas stadion ini karena saya selalu merasa seperti di rumah saat bermain di sini. Saya tidak bisa meminta lebih dari ini, karena ini 10 tahun yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup saya.”

Ia menegaskan keputusannya untuk gantung sepatu tidak akan meninggalkan penyesalan. Ia pun sukses menunaikan janjinya untuk gantung sepatu sebagai pemain Madrid.

“Ada perasaan berbeda menghampiri saya di laga terakhir ini. Namun saya bilang pada diri saya bahwa saya ingin menikmati pertandingan ini, dan saya melakukan itu selama 85 menit di pertandingan tadi.”

Ia sangat menikmati setiap momen bersama klub tersebut. Ia pasti akan merindukan saat-saat seperti ini.

“Saya menikmati permainan ini seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, dan rasanya sungguh spesial. Saya mungkin akan merindukan perasaan ini di beberapa tahun ke depan,” pungkasnya.

Kroos masih akan memainkan pertandingan terakhir bersama Madrid di final Liga Champions Eropa kontra Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, pada awal Juni nanti.

Susunan pemain Real Madrid versus Real Betis:

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Camavinga, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Real Betis (4-4-1-1): Vieites; Miranda, Visus, Papastathopoulos, Sabaly; Perez, Roca, Cardoso, Bellerin; Rodri; Willian Jose.

Pelatih: Manuel Pellegrini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *