Manchester City 4-1 Ipswich Town: Haaland Hattrick

Erling Haaland tampil memukai di matchday kedua Premier League 2024/2025 saat Manchester City menghadapi Ipswich Town pada akhir pekan lalu.

Pemain muda Norwegia itu mencetak hat-trick alias tiga gol dari empat gol City. Laga tersebut berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan The Citizen.

Satu gol lainnya dari City dicetak oleh Kevin De Bruyne. Sementara itu, gol semata wayang tim promosi dicetak oleh Sammie Szmodics. Gol ini sempat membuat City ketinggalan.

Kemenangan ini membuat City mengamankan posisi puncak klasemen sementara dengan enam poin. Sementara Ipswich Town terlempar ke posisi 19.
“Dia melakukan hal yang sama di Salzburg dan di Jerman. Jumlah golnya benar-benar luar biasa,” komentar Pep Guardiola terhadap Erling Haaland.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Haaland merupakan salah satu pemain yang bisa bersaing dengan Messi dan Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

“Dia bisa bersaing dalam hal mencetak gol dengan Ronaldo dan Messi,” sambungnya.

Ia memuji Haaland yang tampil begitu tajam di usia masih muda. Ia pun akan terus menebarkan ancaman kepada lawan-lawannya.

“Angka-angka itu luar biasa untuk pemain seusianya. Dia menjadi ancaman besar bagi lawan-lawan kami, dan kami sangat senang memilikinya.”

Haaland langsung tancap gas di awal musim. Sebab, pemain asal Norwegia itu memiliki waktu istirahat yang cukup setelah negaranya absen di Piala Eropa 2024.

“Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, selalu ada hal positif yang bisa diambil. Ketika mengalami kekalahan, ambil sisi positifnya dan terus maju,” tutupnya.

Susunan pemain Manchester United versus Ipswich Town:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji; Kovacic, Lewis; Doku, De Bruyne, Silva, Savio; Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Ipswich Town (5-4-1): Muric; Davis, Greaves, Woolfenden, Tuanzebe, Johnson; Szmodics, Luongo, Morsy, Hutchinson; Delap

Pelatih: Kieran McKenna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *