Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Raih Gelar Juara Beruntun, Kali Ini Juara Indonesia Masters 2024

Pasangan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu meraih gelar juara turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Minggu (1/9/2024) ganda campuran ranking 274 dunia itu naik podium tertinggi seusai mengalahkan Adnan/Indah dengan skor 21-11, 21-19.

Pada laga ini pasangan Jafar/Felisha bermain dengan taktis menghadapi Adnan/Indah. Keduanya tampil padu di lapangan untuk akhirnya bisa meredam serangan lawan dan mampu meraih kemenangan dalam tempo 32 menit atas Adnan/Indah.

“Pada pertandingan ini kami mencoba tidak terpaku dengan strategi kami. Lawan terlihat membaca permainan kami setelah melakukan evaluasi hasil dari pertemuan sebelumnya,” ungkap Felisha melansir situs resmi PBSI.

“Kami mencoba bermain lebih efektif langsung menyerang ke pertahanan lawan. Bersyukur akhirnya bisa meraih kemenangan dan gelar juara,” Felisha menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Jafar/Felisha mengulang prestasi apik dengan mengalahkan Adnan/Indah di final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Saat itu berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Jafar/Felisha mampu mengalahkan ganda campuran ranking 315 dunia itu dengan skor 21-18, 21-10.

Kekompakan keduanya sudah terlihat setelah dipasangkan, baik Jafar maupun Felisha cepat beradaptasi. Hal tersebut terbukti di lapangan mampu langsung bisa menerapkan strategi tepat dan meraih gelar juara beruntun di Pekanbaru.

“Gelar juara di dua turnamen ini sesuai dengan harapan kami. Sebagai pasangan baru tentu tidak mudah, kami harus langsung padu dalam bermain,” ungkap Jafar.

“Gelar juara di dua turnamen ini kami syukuri karena sesuai dengan target yang diberikan pelatih kepada kami. Tentu bersyukur sekali, terlebih ini gelar juara BWF Super 100 pertama untuk saya. Raihan ini membuat kami ingin meraih gelar juara yang lebih bergengsi ke depannya,” Felisha menambahkan.

Bagi Felisha, gelar juara di turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 dan WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 tentu raihan yang luar biasa.

Wanita kelahiran 11 September 2005 itu termotivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi di lapangan dengan tambahan motivasi tersebut.

“Tentu gelar juara ini memberikan motivasi untuk saya agar jauh lebih dewasa di lapangan. Tidak hanya memperbaiki teknik dan fisik, tentu setiap harinya harus lebih baik lagi dalam bermain di lapangan. Dengan mencukupi hal tersebut, saya berharap bisa lebih cepat dalam berprestasi,” ungkap Felisha.

Dari sektor tunggal putri, wakil Jepang yakni Riko Gunji meraih gelar juara seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Hina Akechi dengan skor 21-10, 22-20.

Gelar juara di turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 menjadi yang ketiga di tahun ini bagi pemain kelahiran 31 Juli 2002.

Tercatat sebelumnya tunggal putri ranking 69 dunia itu mampu berjaya pada ajang International Challenge 2024 di Thailand, Denmark Challenge 2024, dan Saipan International 2024.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *