Christian Adinata Menangi “All Indonesian Final” Tunggal Putra SEA Games 2023

Sektor tunggal putra cabang olahraga badminton SEA Games 2023 menjadi milik Indonesia. “All Indonesian final” tercipta di sektor ini yang mempertemukan Christian Adinata menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo.

Keduanya menjadi dua unggulan teratas di sektor ini. Dalam pertandingan final, kejutan terjadi. Chico yang menjadi unggulan pertama harus mengakui juniornya dalam pertarungan ketat tiga gim.

Duel rubber game itu berakhir dengan skor 21-12, 18-21, 21-18 untuk kemenangan Adinata.

“Pertama Puji Tuhan bisa bermain dengan baik sampai terakhir. Tidak menyangka karena prosesnya tidak mudah tapi saya bisa melewati dengan baik,” tandas Adinata melansir situs resmi PBSI.

Adinata mengatakan keduanya sesungguhnya sudah saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

“Kami berdua sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing, jadinya tidak mudah untuk mendapatkan poin demi poin.”

Baginya medali emas itu menjadi modal untuk menghadadi turnamen-turnamen selanjutnya. Bisa meningkatkan keyakinan dan kepercayaan dirinya di masa depan.

“Kemenangan ini menjadi modal bagi saya untuk turnamen-turnamen selanjutnya, untuk lebih percaya diri dan bisa mengejar senior-senior saya yang sudah bermain di top level.”

Sementara itu Chico mengakui dirinya sudah tampil maksimal. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada juniornya itu.

“Hari ini kami berdua sudah bermain dengan baik, sudah coba mengeluarkan semua kemampuan dan ya ini hasilnya, selamat buat Christian.”

Pemain kelahiran Papua itu tak lagi mempermasalahkan siapa yang meraih medali emas. Baginya mereka sudah sama-sama berjuang untuk menciptakan sejarah bersama untuk Indonesia.

“Tadi setelah selesai, kami berselebrasi dengan sedikit bercanda karena kami merasa ini keberhasilan saya dan Christian sudah berhasil mencipatakan all Indonesian final dari tunggal putra.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *