Bagas/Fikri dan Jadwal 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

Saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melempem, sector ganda putra masih memiliki Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasangan muda ini menjadi salah satu tumpuan tersisa bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023. Bagas/Fikri yang menempati unggulan ke-13 sukses menyegel satu tempat di babak perempat final.

Bagas/Fikri melewati hadangan unggulan lima dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak 16 besar. Bagas/Fikri tampil meyakinkan dan mengunci laga dua gim langsung, 22-20 dan 21-18.

Bagas Maulana menyambut gembira hasil positif ini. Ia menyadari pasangan senior Jepang itu sudah menjadi musuh bebuyutan bagi mereka.
“Alhamdulillah kami diberi kelancaran dan menang. Rasanya senang bisa tembus dan menang melawan musuh bebuyutan. Tadi strategi kami hanya menikmati pertandingan di tengah lapangan dan tidak mikir soal menang atau kalah,” beber Bagas melansir situs resmi PBSI.

Lebih lanjut, Bagas mengakui keduanya mempersiapkan diri dengan baik sebelum laga ini. Mereka mempelajari rekaman video lawan.

“Karena sebelumnya pernah bertemu, dan kalah terus di tiga pertemuan terakhir, kami rajin melihat rekaman video lawan. Selain itu kami juga harus lebih yakin dan tampil baik.”

Perjalanan keduanya belum berakhir. Tantangan tak kalah berat menanti di babak delapan besar. Meski begitu, Bagas menegaskan keduanya tak mau terbebani. Mereka akan menikmati pertandingan.

“Untuk menghadapi babak 8 besar, kami akan enjoy saja. Bermain tenang, pukulan demi pukulan harus bagus. Kami jangan membuat banyak kesalahan sendiri saja. Kami akan terus berjuang untuk Indonesia.”

Hal senada diakui Fikri. Kemenangan atas Hoki/Kobayashi menjadi catatan tersendiri bagi keduanya.

“Rasanya senang dan bangga bisa menang lawan Hoki/Kobayashi. Sukses ini menunjukkan kami bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini juga sangat berarti untuk membuktikan bahwa kami bisa.”

Fikri menyebut kunci kemenangan di laga ini tak jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya.

“Bicara soal kunci kemenangan, strateginya hampir sama dengan pertandingan kemarin. Kami bisa bermain baik. Lawan sebenarnya juga bermain baik. Tetapi kami bisa bermain lebih baik.”

Ia menegaskan di laga ini keduanya hanya berusaha fokus ke permainan dan berusaha untuk tidak sampai melakukan kesalahan sendiri.

“Dalam pertandingan tadi, kami hanya fokus ke permainan. Juga jangan membuat banyak salah sendiri. Selebihnya, kami tidak boleh lengah,” tutupnya.

Berikut jadwal wakil Indonesia pada perempat final Kejuaraan Dunia 2023, Jumat (25/8/2023).

Lapangan 1

MD : Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (13) vs Liang Weng Keng/Wang Chang (3/China)

Lapangan 2

WD : Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (5) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (11)

WS : Gregoria Mariska Tunjung (8) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

MD : Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (9/Korea Selatan) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (8)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *