Tekuk Atalanta 2-0 Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024

Real Madrid membuktikan diri sebagai tim terbaik di Eropa. Klub berjuluk Los Blanco situ mengandaskan harapan Atalanta di pentas Piala Super Eropa 2024 yang digelar di National Stadium, Warsawa, Polandia pada Kamis, 15 Agustus 2024 dini hari WIB.

El Real menang dua gol tanpa balas.

Menariknya, kedua gol itu dicetak oleh dua pemain bintangnya yakni Federico Valverde dan Kylian Mbappe.

Valverde mencetak gol di menit ke-59 yang berawal dari skema yang dibangun oleh Vinicius Junior di sisi kiri. Pergerakan pemain lincah asal Brasil itu berhasil menembus pertahanan Atalanta sebelum memberikan umpan akurat pada Valverde.

Mbappe yang melakoni debut di pentas Eropa bersama klub asal ibu kota Spanyol itu mengunci kemenangan tim di menit ke-68.

Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak gol menuntaskan asis Jude Bellingham.

Meski tidak mencetak gol, Bellingham didapuk sebagai pemain terbaik di pertandingan ini.

Madrid pun sukses menambah koleksi gelar. Mbappe berhasil merebut trofi pertamanya tanpa perlu melewati banyak pertandingan.

Sementara itu, Atalanta yang sudah berjuang maksimal dan mengimbangi Madrid di babak pertama, harus pulang dengan tangan hampa. Namun, bagi klub asal Italia itu, hasil ini merupakan pencapaian tersendiri.

Susunan Pemain Real Madrid versus Atalanta:

REAL MADRID XI: Courtois, Mendy, Rudiger, Militao, Carvajal (89′ Vazquez), Bellingham (89′ Ceballos), Tchouameni, Valverde, Vinicius (88′ Guler), Rodrygo (76′ Modric), Mbappe (83′ Brahim)

Pelatih: Carlo Ancelotti

ATALANTA XI: Musso, Kolasinac (71′ Bakker), Hien (90′ Palestra), Djimsiti, Ruggeri, Ederson, De Roon, Zappacosta (63′ Godfrey), Pasalic (90′ Manzoni), Lookman, De Ketelaere (63′ Retegui)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *